Muna, Amalia Izzatul (2023) Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Menggunakan Gofood (Studi Pada Mahasiswa IAIN Kediri Angkatan 2019). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
934131719_prabab.pdf Download (944kB) |
|
Text
934131719_daftarpustaka.pdf Download (299kB) |
|
Text
934131719_bab1.pdf Download (293kB) |
|
Text
934131719_bab2.pdf Download (259kB) |
|
Text
934131719_bab3.pdf Download (221kB) |
|
Text
934131719_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) |
|
Text
934131719_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
|
Text
934131719_bab6.pdf Download (39kB) |
|
Text
934131719_daftarpustaka.pdf Download (299kB) |
|
Text
934131719_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi (17).pdf Download (104kB) |
Abstract
AMALIA IZZATUL MUNA, 2023. Pengaruh Kemudahan Penggunaan Aplikasi dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Kosumen Menggunakan GoFood (Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri Angkatan 2019). Dosen Pembimbing I Binti Mutafarida, SE, MEI dan Dosen Pembimbing II Mahfudhotin M. Si. Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian Keputusan pembelian adalah kondisi seorang konsumen menentukan sesuatu yang dibelinya. Untuk memperoleh banyak konsumen suatu layanan pesan antar harus memiliki kelebihan atau keunggulan yang akan menarik banyak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen menggunakan GoFood pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Kediri angkatan 2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa ES angkatan 2019 yang menggunakan GoFood yaitu sebanyak 208 mahasiswa. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh sejumlah 137 mahasiswa sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan instrumen yang dipakai adalah kuesioner yang berisi daftar pertanyaan kepada responden. Selanjutnya data yang telah dikumpulkan diolah dengan bantuan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel X1 kemudahan penggunaan dan X2 gaya hidup berkorelasi secara kuat dan simultan terhadap variabel Y keputusan pembelian konsumen menggunakan GoFood. Hasil uji korelasi berganda nilai derajat hubungan R adalah sebesar 0,816. Kemudian hasil persamaan regresi berganda menghasilkan Y = 2,793 + 0,469 X1 + 0,590 X2. Hasil analisis uji F diperoleh nilai sig. sebesar 0,00 < 0,05 dan nilai F hitung sebesar 133,581 > F tabel 3,06, serta hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai Multiple R yaitu sebesar 0,666 atau 66,6% yang berarti bahwa variabel X1 kemudahan penggunaan dan X2 gaya hidup berpengaruh sebesar 66,6% terhadap variabel Y keputusan pembelian konsumen menggunakan GoFood. Hal ini berarti semakin baik kemudahan penggunaan GoFood dan didukung dengan gaya hidup!yang tinggi maka akan semakin meningkatkan keputusan pembelian konsumen menggunakan GoFood
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Amalia Izzatul Muna |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 03:05 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 03:05 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11217 |
Actions (login required)
View Item |