Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Soto Podjok Kota Kediri)

Fitriani, Ida (2023) Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Soto Podjok Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931302116_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931302116_bab1.pdf

Download (494kB)
[img] Text
931302116_bab2.pdf

Download (539kB)
[img] Text
931302116_bab3.pdf

Download (743kB)
[img] Text
931302116_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)
[img] Text
931302116_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text
931302116_bab6.pdf

Download (188kB)
[img] Text
931302116_daftarpustaka.pdf

Download (223kB)

Abstract

Persepsi adalah tahapan dalam menyeleksi, mengelola, dan menafsirkan informasi yang masuk guna menciptakan gambaran tentang suatu produk. Keputusan pembelian merupakan proses dalam mengambil suatu keputusan dari seorang konsumen yang bersungguh-sungguh akan melakukan pembelian. Terciptanya persepsi yang baik pada konsumen akan memberikan kesan positif dan penilaian yang benar untuk memutuskan membeli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi, keputusan pembelian dan pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian studi pada konsumen Soto Podjok Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi tak terhingga dan sampel sebanyak 96 responden. Analasis data dilakukan dengan cara uji validasi, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji korelasi, uji regrasi sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi (X) pada Soto Podjok Kota Kediri dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) 47,97 yang berada diantara skor 45,6615 dan 50,2785. Variabel keputusan pembelian (Y) pada Soto Podjok Kota Kediri dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) 41,50 yang berada diantara skor 39,5985 dan 43,4015. Hasil perhitungan korelasi mempunyai nilai pearson correlation sebesar 0,576 yang artinya 0,576 berada di antara 0,40 dan 0,599 sehingga termasuk dalam kategori sedang. Sedangkan hasil dari uji regresi sederhana menghasilkan model persamaan Y=18,723+0,475X. Berdasarkan analisis koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 (koefisien determinasi) adalah 0,332 atau 33,2%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas (persepsi) mempunyai pengaruh sebesar 33,2% terhadap variabel terikat (keputusan pembelian), sedangkan sisanya 66,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima, artinya terdapat pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian pada konsumen Soto Podjok Kota Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam)
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140303 Economic Models and Forecasting
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140399 Econometrics not elsewhere classified
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: IDA FITRIANI
Date Deposited: 15 Dec 2023 03:05
Last Modified: 15 Dec 2023 03:05
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11186

Actions (login required)

View Item View Item