Fitriani, Ida (2023) Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Soto Podjok Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931302116_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931302116_bab1.pdf Download (494kB) |
|
Text
931302116_bab2.pdf Download (539kB) |
|
Text
931302116_bab3.pdf Download (743kB) |
|
Text
931302116_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) |
|
Text
931302116_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
|
Text
931302116_bab6.pdf Download (188kB) |
|
Text
931302116_daftarpustaka.pdf Download (223kB) |
Abstract
Persepsi adalah tahapan dalam menyeleksi, mengelola, dan menafsirkan informasi yang masuk guna menciptakan gambaran tentang suatu produk. Keputusan pembelian merupakan proses dalam mengambil suatu keputusan dari seorang konsumen yang bersungguh-sungguh akan melakukan pembelian. Terciptanya persepsi yang baik pada konsumen akan memberikan kesan positif dan penilaian yang benar untuk memutuskan membeli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi, keputusan pembelian dan pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian studi pada konsumen Soto Podjok Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi tak terhingga dan sampel sebanyak 96 responden. Analasis data dilakukan dengan cara uji validasi, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji korelasi, uji regrasi sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi (X) pada Soto Podjok Kota Kediri dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) 47,97 yang berada diantara skor 45,6615 dan 50,2785. Variabel keputusan pembelian (Y) pada Soto Podjok Kota Kediri dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) 41,50 yang berada diantara skor 39,5985 dan 43,4015. Hasil perhitungan korelasi mempunyai nilai pearson correlation sebesar 0,576 yang artinya 0,576 berada di antara 0,40 dan 0,599 sehingga termasuk dalam kategori sedang. Sedangkan hasil dari uji regresi sederhana menghasilkan model persamaan Y=18,723+0,475X. Berdasarkan analisis koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 (koefisien determinasi) adalah 0,332 atau 33,2%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas (persepsi) mempunyai pengaruh sebesar 33,2% terhadap variabel terikat (keputusan pembelian), sedangkan sisanya 66,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima, artinya terdapat pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian pada konsumen Soto Podjok Kota Kediri.
Actions (login required)
View Item |