Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemampuan Baca Al-Qur'an Siswa MTs Pesantren Sabilil Muttaqin Pace

Millati, Salma Afifatul (2023) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemampuan Baca Al-Qur'an Siswa MTs Pesantren Sabilil Muttaqin Pace. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932105419_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932105419_bab1.pdf

Download (185kB)
[img] Text
932105419_bab2.pdf

Download (391kB)
[img] Text
932105419_bab3.pdf

Download (265kB)
[img] Text
932105419_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
932105419_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
932105419_bab6.pdf

Download (90kB)
[img] Text
932105419_daftarpustaka.pdf

Download (170kB)
[img] Text
surat persetujuan .pdf

Download (114kB)

Abstract

ABSTRAK Salma Afifatul Millati. 2023. Dosen Pembimbing (1) Ummiy Fauziyah Laili, M.Si., dan Novi Rosita Rahmawati, M.Pd.: Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemampuan Baca Al-Qur’an Siswa MTs Pesantren Sabilil Muttaqin Pace. Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Pola Asuh Orang Tua, Kemampuan Baca AlQur’an Kemampuan membaca al-Qur’an merupakan kesanggupan siswa dalam membaca al-Qur’an sesuai dengan kaidah ilmu tajwid. Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh kecedasan emosional terhadap kemampuan baca alQur’an, 2) untuk mengetahi pengaruh pola asuh orang tua terhadap kemampuan baca al-Qur’an, 3) untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan pola asuh orang tua terhadap kemampuan baca al-Qur’an siswa MTs Pesantren Sabilil Muttaqin Pace. Penelitian ini termasuk peneitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MTs PSM Pace yang berjumlah 163 siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 115 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket kecerdasan emosional. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda variabel dummy dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian dapat disimpulkan, yaitu: 1) terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap kemampuan baca al-Qur’an dengan koefisien determinasi sebesar 5,9%, maka Ho ditolak dan Ha diterima 2) terdapat pengaruh pola asuh orang tua terhadap kemampuan baca al-Qur’an dengan koefisien determinasi sebesar 6,3%, maka Ho ditolak dan Ha diterima 3) terdapat pengaruh kecerdasan emosional dan pola asuh orang tua terhadap kemampuan baca al-Qur’an dengan koefisien determinasi sebesar 11%, maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021408 Maharat al-Qira'ah (Reading Skill)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Salma Afifatul Millati
Date Deposited: 06 Dec 2023 06:34
Last Modified: 06 Dec 2023 06:34
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11099

Actions (login required)

View Item View Item