Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Sarung Alat Tenun Bukan Mesin UD. Firnanda Jaya Desa Gedang Kulut Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik Ditinjau Dari Marketing Syariah

Sa'diyah, Lailatus (2023) Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Sarung Alat Tenun Bukan Mesin UD. Firnanda Jaya Desa Gedang Kulut Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik Ditinjau Dari Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934115019_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934115019_bab1.pdf

Download (585kB)
[img] Text
934115019_bab2.pdf

Download (507kB)
[img] Text
934115019_bab3.pdf

Download (342kB)
[img] Text
934115019_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text
934115019_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text
934115019_bab6.pdf

Download (299kB)
[img] Text
934115019_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK LAILATUS SA’DIYAH, Dosen Pembimbing Dr. H. AHMAD SYAKUR, LC., MEI dan ERAWATI DWI LESTARI, SS., M.Hum, Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Sarung Alat Tenun Bukan Mesin Ud. Firnanda Jaya Desa Gedang Kulut Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik Ditinjau Dari Marketing Syariah, Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomidan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2023. Kata Kunci: Strategi Marketing Mix, Penjualan, dan Marketing Syariah Strategi bauran pemasaran atau marketing mix adalah hal yang penting untuk bisnis karena dapat membantu dalam strategi pemasaran, promosi atau penetapan harga untuk menciptakan bisnis yang menguntungkan bagi pasar sasaran. Kaitannya strategi bauran pemasaran dengan peningkatan penjualan yakni memperhatikan produk yang baik sehingga mempengaruhi tingkat penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing mix dalam perspektif syariah serta strategi marketing mix dalam meningkatkan penjualan di usaha sarung ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) UD. Firnanda Jaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data melalui observasi langsung di lapangan, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder yaitu pemilik, pekerja serta pengempul dari UD. Firnanda Jaya. Hasil penelitian ini mengungkapkan strategi bauran pemasaran atau marketing mix usaha sarung ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) UD. Firnanda Jaya dalam meningkatkan penjualan ditinjau dari marketing Syariah, hasilnya yaitu: 1) menerapkan strategi bauran pemasaran dengan variabel yaitu, produk, harga, tempat dan promosi. 2) dalam meningkatkan penjualan usaha sarung ATBM UD. Firnanda Jaya dipengerahi oleh bebrapa faktor yaitu keadaan dan kemampuan penjual, keadaan pasar, dan faktor lain. Sedangkan dalam tinjauan strategi marketing syariah bahwa usaha sarung ATBM (Alat Tenun Bukan Mesin) UD. Firnanda Jaya menerapkan karakteristik marekting syariah yang terdiri dari teistis, etis, realistis, humanitis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Lailatus Sa'diyah
Date Deposited: 15 Dec 2023 09:17
Last Modified: 15 Dec 2023 09:17
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11023

Actions (login required)

View Item View Item