Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Memilih Televisi Sharp (Studi Pada Masyarakat Lingkungan Tanjung Kelurahan Tanjunganom Kecamatan Tanjunganom Nganjuk)

KHAMIDAH, LUTFI RO’IYATUL (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Memilih Televisi Sharp (Studi Pada Masyarakat Lingkungan Tanjung Kelurahan Tanjunganom Kecamatan Tanjunganom Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
Cover.pdf

Download (188kB)
[img] Text
pra bab.pdf

Download (359kB)
[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perilaku konsumen adalah semua kegiatan, tindakan, serta proses psikologis yang mendorong tindakan tersebut pada saat sebelum membeli, ketika membeli, menggunakan, menghabiskan produk dan jasa setelah melakukan hal-hal di atas atau kegiatan mengevaluasi. Pembelian konsumen secara kuat dipengaruhi oleh karakteristik budaya, sosial, pribadi dan psikologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor budaya (diproksikan dengan kelas sosial), sosial (diproksikan dengan kelompok acuan/referensi), pribadi (diproksikan dengan gaya hidup), psikologi (diproksikan dengan persepsi) berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen Lingkungan Tanjung dalam membeli televisi Sharp. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen dari Lingkungan Tanjung, Kelurahan Tanjunganom, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk yang memiliki televisi Sharp sebanyak 133 KK. Sampel penelitian sebanyak 133 responden dengan teknik sampling jenuh. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner. Metode analisis dengan analisis regresi berganda menggunakan SPSS V 21. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan (bersama-sama) faktor Budaya X1 (Diproksikan dengan Kelas Sosial), Sosial X2 (Diproksikan dengan Kelompok Acuan/Referensi), Pribadi X3 (Diproksikan dengan Gaya Hidup), Psikologi X4 (Diproksikan dengan Persepsi) terhadap terhadap keputusan konsumen lingkungan tanjung membeli televisi Sharp (Y) dengan nilai Fhitung sebesar 57,061 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 2,46 dan nilai signifikansi 0,000. Hasil dari uji koefisien determinan sebesar 0,700 atau 70%. Secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan faktor Budaya X1 (Diproksikan dengan Kelas Sosial), Sosial X2 (Diproksikan dengan Kelompok Acuan/Referensi), Pribadi X3 (Diproksikan dengan Gaya Hidup), Psikologi X4 (Diproksikan dengan Persepsi) terhadap terhadap keputusan konsumen lingkungan tanjung membeli televisi Sharp (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 30 Nov 2023 03:25
Last Modified: 30 Nov 2023 03:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10973

Actions (login required)

View Item View Item