Rahayu, Dewi (2023) Penerapan Evaluasi Model Cipp Pada Program Membaca Al-Qur’an Di Sdit Al-Kautsar Ngoro Jombang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932114519_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
93211419_bab1.pdf Download (513kB) |
|
Text
932114519_bab2.pdf Download (413kB) |
|
Text
932114519_bab3.pdf Download (231kB) |
|
Text
932114519_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (794kB) |
|
Text
932114519_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
|
Text
932114519_bab6&daftarpustaka.pdf Download (133kB) |
|
Text
932114519_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (179kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus dan menggunakan teknik pengumpulan data: Observasi partisipasi pasif, wawancara semi-terstruktur, dokumentasi. Keabsahan data pada penelitian ini ada dua macam: triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Semua data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data yang terdiri dari tahapan kondensasi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu: 1) Penerapan evaluasi konteks pada program membaca al-qur’an di SDIT Al-Kautsar yaitu guru memberikan buku modul berisikan materi-materi, pembelajaran evaluasi konteks ini dilakukan untuk melihat tujuan program yang akan dicapai dan evaluasi terhadap keadaan yang melingkupi proses pembelajaran. 2) Penerapan evaluasi masukan pada program membaca al-qur’an di SDIT Al-Kautsar yaitu evaluasi pengetahuan dan strategi yang ditetapkan untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu. 3) Penerapan evaluasi proses pada program membaca al- qur’an di SDIT Al-Kautsar yaitu evaluasi mengenai informasi untuk keputusan program seperti pelaksanaan program sesuai jadwal, dalam program yang baik tentu sudah dirancang mengenai kegiatan dan kapan kegiatan tersebut sudah terlaksana. 4) Penerapan evaluasi hasil pada program membaca al- qur’an di SDIT Al-Kautsar yaitu evaluasi terhadap berhasil tidaknya peserta didik mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Guru mengukur keberhasilan dengan mengadakan tes mid dan semester, program tersebut dinilai cukup berhasil sebagaimana nilai melalui evaluasi product (hasil).
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education (Pendidikan usia dini) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Dewi Rahayu |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 07:29 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 07:29 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10895 |
Actions (login required)
View Item |