Penerapan Evaluasi Model Cipp Pada Program Membaca Al-Qur’an Di Sdit Al-Kautsar Ngoro Jombang

Rahayu, Dewi (2023) Penerapan Evaluasi Model Cipp Pada Program Membaca Al-Qur’an Di Sdit Al-Kautsar Ngoro Jombang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932114519_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
93211419_bab1.pdf

Download (513kB)
[img] Text
932114519_bab2.pdf

Download (413kB)
[img] Text
932114519_bab3.pdf

Download (231kB)
[img] Text
932114519_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text
932114519_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text
932114519_bab6&daftarpustaka.pdf

Download (133kB)
[img] Text
932114519_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (179kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus dan menggunakan teknik pengumpulan data: Observasi partisipasi pasif, wawancara semi-terstruktur, dokumentasi. Keabsahan data pada penelitian ini ada dua macam: triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Semua data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis data yang terdiri dari tahapan kondensasi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu: 1) Penerapan evaluasi konteks pada program membaca al-qur’an di SDIT Al-Kautsar yaitu guru memberikan buku modul berisikan materi-materi, pembelajaran evaluasi konteks ini dilakukan untuk melihat tujuan program yang akan dicapai dan evaluasi terhadap keadaan yang melingkupi proses pembelajaran. 2) Penerapan evaluasi masukan pada program membaca al-qur’an di SDIT Al-Kautsar yaitu evaluasi pengetahuan dan strategi yang ditetapkan untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu. 3) Penerapan evaluasi proses pada program membaca al- qur’an di SDIT Al-Kautsar yaitu evaluasi mengenai informasi untuk keputusan program seperti pelaksanaan program sesuai jadwal, dalam program yang baik tentu sudah dirancang mengenai kegiatan dan kapan kegiatan tersebut sudah terlaksana. 4) Penerapan evaluasi hasil pada program membaca al- qur’an di SDIT Al-Kautsar yaitu evaluasi terhadap berhasil tidaknya peserta didik mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Guru mengukur keberhasilan dengan mengadakan tes mid dan semester, program tersebut dinilai cukup berhasil sebagaimana nilai melalui evaluasi product (hasil).

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130102 Early Childhood Education (Pendidikan usia dini)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dewi Rahayu
Date Deposited: 21 Nov 2023 07:29
Last Modified: 21 Nov 2023 07:29
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10895

Actions (login required)

View Item View Item