Ana, Fitri (2019) Pengaruh Persepsi dan Situasi Ekonomi terhadap Keputusan Membeli Di Rumah Makan Barbar Chinese Food Super Jl. Joyoboyo Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
SAMPUL.pdf Download (108kB) |
|
Text
Prabab.pdf Download (264kB) |
|
Text
BAB I,II,III.pdf Download (637kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (162kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) |
Abstract
Dunia usaha saat ini mengalami kemajuan termasuk dalam bidang kuliner. Seperti halnya kuliner masakan China yang dapat menarik konsumen di Indonesia. Kesuksesan dalam usaha yakni adanya keputusan konsumen yang ingin membeli. Keputusan pembelian merupakan hasil atau kelanjutan yang dilakukan individu ketika dihadapkan pada situasi dan alternatif tertentu untuk berperilaku dalam memenuhi kebutuhannya. Persepsi adalah proses dimana individu memilih, merumuskan, dan menafsirkan masukan informasi untuk menciptakan suatu gambaran yang berarti mengenai dunia. Dengan adanya persepsi yang baik dari konsumen tentang suatu produk yang ditawarkan maka akan terjadi suatu keputusan pembelian. Selain persepsi, situasi ekonomi juga mempengaruhi keputusan pembelian. Situasi ekonomi adalah suatu kedudukan yang secara rasional menetapkan posisi tertentu dalam masyarakat yang diikuti dengan hak dan kewajiban yang mana situasi ekonomi seseorang akan berpengaruh pada setiap produk yang akan dibeli. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh persepsi (X1) dan situasi ekonomi (X2) tehadap keputusan membeli (Y) konsumen di rumah makan Barbar Chinese Food Super Jl. Joyoboyo Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif (mencari pengaruh antara variabel independen dengan variabel dependen), dimana populasi pada penelitian ini adalah konsumen rumah makan Barbar Chinese Food Super Jl. Joyoboyo Kediri yang berjumlah tak terhingga. Namun, berdasarkan rumus yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel maka penulis mengambil sampel sebanyak 96. Hasil penelitian dengan menggunakan SPSS16 yaitu hasil uji f menunjukkan bahwa H0 ditolak yang artinya variabel persepsi (X1) dan situasi ekonomi (X2) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) karena F hitung = 78,964 > F tabel = 3,09. Dan signifikansi 0,000< 0,05. Sedangkan hasil uji t menunjukkan bahwa variabel persepsi (X1) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y) karena nilai yang didapat yaitu t hitung 3,492 > t tabel 1,664 maka H0 ditolak, sedangkan variabel situasi ekonomi (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan (Y) karena nilai yang didapat yaitu t hitung 4,909 > t tabel 1,9664 maka H0 ditolak. Sedangkan nilai hasil uji koefisien determinasi sebesar nilai R Square sebesar 0,629 yang artinya pengaruh persepsi dan situasi ekonomi hanya mampu menjelaskan sebesar 62,9% terkait dengan keputusan pembelian sedangkan sisanya 37,1%disebabkan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini seperti kebudayaan, sub budaya, kelas sosial, kelompok referensi, keluarga, dll.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 16 Nov 2023 03:35 |
Last Modified: | 16 Nov 2023 03:35 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10834 |
Actions (login required)
View Item |