Peran Gaya Kepemimpinan Demokratis dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di Warung Makan Ayam Geprek Spesial Sambel Korek Mojoroto Kota Kediri)

FAUZI, MUHAMMAD (2019) Peran Gaya Kepemimpinan Demokratis dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di Warung Makan Ayam Geprek Spesial Sambel Korek Mojoroto Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
pra BAB Fau.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB IV REVISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
BAB V REVISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text
BAB VI REVISI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)

Abstract

Kepemimpinan adalah kemampuan untuk mempengaruhi kelompok menuju pencapaian sasaran. Gaya kepemimpinan demokratis adalah gaya kepemimpinan yang menekankan kepada suara seluruh anggota, tanpa membedakan kedudukan, pangkat atau hirarki organisasi. Dalam penelitian ini adalah hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana gaya kepemimpinan demokratis dan kinerja karyawan di WM Ayam Geprek Spesial Sambel Korek Mojoroto Kota Kediri serta bagaimana peran gaya kepemimpinan demokratis dalam meningkatkan kinerja karyawan di WM Ayam Geprek Spesial Sambel Korek Mojoroto Kota Kediri. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh dengan wawancara, observasi dan dokumentasi dicek keabsahan dan dengan perpanjangan keikutsertaan peneliti, kedalaman pengamatan atau kedalaman observasi, triagulasi. Tahap terakhir yang dilakukan adalah menganalisa data dengan penyederhanaan data, pengujian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) Gaya kepemimpinan yang diterapkan di WM Ayam Geprek Spesial Sambel Korek Mojoroto Kota Kediri ialah dengan menerapkan gaya kepemimpinan demokratis yang mana pemimpin yang cenderung melibatkan karyawan dalam mengambil keputusan, mendorong partisipasi dalam memutuskan metode dan sasaran kerja, dan menggunakan umpan balik sebagai peluang untuk melatih karyawan. (2) Kinerja karyawan di WM Ayam Geprek Spesial Sambel Korek Mojoroto Kota Kediri berlandaskan oleh pengetahuan, keterampilan, kemampuan dan motivasi. Walaupun setiap karyawan mempunyai kapasitas yang berbeda, namun setiap karyawan bisa menutupi kekurangan tersebut sebagai satu tim yang solid. (3) Dengan adanya pemimpin di WM Ayam Geprek Spesial Sambel Korek Mojoroto Kota Kediri menerapkan gaya kepemimpinan demokratis kinerja karyawan mengalami peningkatan. Hal tersebut dibuktikannya dengan cara karyawan merespon arahan dari pemimpin. Dengan sifat pemimpin yang menerapkan gaya kepemimpinan demokratis, yang mana menganggap semuanya setara tidak ada perbedaan. Dan selalu memberikan ruang yang lebih luas kepada karyawan untuk berinovasi dalam bekerja serta selalu mengikutsertakan karyawan dalam pengambilan keputusan untuk menjadikan perusahaan lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 16 Nov 2023 02:00
Last Modified: 16 Nov 2023 02:00
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10826

Actions (login required)

View Item View Item