Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Sikat Gigi Formula (Studi Kasus Pada Pondok Pesantren Ar-Raudhoh Kediri)

FARDIYANTI, FATMA (2019) Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Sikat Gigi Formula (Studi Kasus Pada Pondok Pesantren Ar-Raudhoh Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
Cover.pdf

Download (173kB)
[img] Text
Pra.pdf

Download (574kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (538kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (488kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (149kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)

Abstract

Kepercayaan adalah harapan seseorang bahwa kata-kata pihak lain dapat dipercaya. Sedangkan loyalitas konsumen adalah konsumen membeli produk secara berulang atau konsisten. Kepercayaan konsumen merupakan salah satu aset penting bagi perusahaan, kepercayaan terhadap produk tersebut akan membentuk loyalitas konsumen, dimana konsumen mengalami suatu pengalaman didalam menggunakan suatu produk tersebut sesuai dengan klaim yang dikatakan sehingga pada akhirnya akan menimbulkan minat untuk membeli secara berulang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh santriwati di pondok pesantren Ar-Raudhoh Kediri yaitu, 115 santriwati, kemudian sampel data penelitian diperoleh 95 santriwati di Pondok Pesantren Ar�Raudhoh Kediri. Pengambilan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling. Metode pengumpulan data dengan metode observasi, metode angket, dokumentasi dan analisis data statistik. Berdasarkan hasil penelitian diketahui kepercayaan konsumen terhadap sikat gigi Formula pada Pondok Pesantren Ar-Raudhoh Kediri tergolong cukup, dengan nilai mean 66,93. Kemudian loyalitas konsumen terhadap sikat Gigi Formula pada Pondok Pesantren Ar-Raudhoh Kediri tergolong cukup, dengan nilai mean 67,94. Serta korelasi antara kepercayaan terhadap loyalitas konsumen sedang yaitu sebesar 0,632 > 0,202. Dari uji Heteroskedastisitas titik-titik data menyebar merata dan tidak membentuk pola tertentu yang artinya, uji regresi tidak terjadi masalah. Dari uji Normalitas nilai sig 0,567 > 0,05 maka variabel X dan Y berdistribusi normal. Dari analisis Regresi Linear Sederhana menghasilkan persamaan Y = 29,510 + 0,574 X yang artinya nilai konsisten variabel loyalitas sebesar 29,510, kemudian setiap penambahan 1% nilai kepercayaan maka nilai loyalitas bertambah 0,574. Dari uji Hipotesis nilai sig 0,000 > 0,05 sehingga Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kepercayaan terhadap loyalitas konsumen sikat gigi Formula pada santri di Pondok Pesantren Ar�Raudhoh Kediri, dengan R Square, nilai kepercayaan sebesar 52% terhadap loyalitas konsumen, sedangkan sisanya 48% dijelaskan oleh faktor-faktor yang lain seperti kepuasan, kemudahan, ikatan emosi, dan pengalaman dengan perusahaan maupun faktor yang lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 14 Nov 2023 02:30
Last Modified: 14 Nov 2023 02:30
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10775

Actions (login required)

View Item View Item