Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja karyawan Bank Muamalat Cabang Kediri

Sadid, Ashilus (2019) Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja karyawan Bank Muamalat Cabang Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (105kB)
[img] Text
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (479kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (363kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (550kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (445kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
bab 6 & Daftar Pustaka.pdf

Download (325kB)

Abstract

Organisasi atau perusahaan dalam melaksanakan program pasti bertujuan untuk mencapai tujuan organisasi, terlepas apapun organisasinya baik profit maupun non profit. Oleh karena itu, pencapaian target kerja seseorang yang dinilai berdasarkan kualitas dan kuantitas akan menunjukkan kinerja seseorang. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Salah satu faktor yang mempengaruhi perusahaan ini ialah kompensasi. Penelitian ini bermaksud (1). untuk mengetahui sistem kompensasi yang diterapkan di bank muamalat cabang kediri (2). bagaimana sistem kinerja karyawanan di bank muamalat cabang kediri (3). bagaimana pengaruh kompensasi terhadap kinerja bank muamalat cabang kediri. Populasi penelitian ini adalah 106 karyawan bank muamalat cabang kediri. sedangkan jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 84 karyawan. Pengambilan sample ditentukan dengan tehnik simple random sampling atau sampel acak sederhana. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengunakan metode survei, tehnik pengumpulan data menggunakan : koesioner, wawancara, dokumentasi dari sumber primer Manajer dan Karyawan. Metode analisis menggunakan : uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, heterokedastisitas, normalitas, analisis korelasi, uji multikolinieritas analisis regresi sederhana, uji t, dan kofisiensi determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, penulis menyimpulkan (1). kompensasi yang diterapkan di bank muamalat hampir sama dengan teori Veithzal Rivai Zainal. Mulai adanya pemberian gaji pada setiap karyawan, bonus, tunjangan, fasilitas sesuai kebutuhan karyawan dan perkembangan zaman. (2). Ada 3 prinsip kinerja yang diterapkan di bank muamalat cabang kediri, meliputi ; Pertama prinsip modern, Kedua prinsip propesional, Ketiga prinsip islami. (3). Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel (x) kompensasi dalam katagori baik katagori baik dengan nilai Cumulative Percent sebesar 78,6%. Sedangkan variabel (y) kinerja karyawan dalam katagori baik dengan nilai Cumulative Percent sebesar 92,9%. Berdasarkan uji normalitas, penelitian ini berdistribusi normal dilihat dari hasil uji kurtosis dan skewness Berdasarkan uji analisis korelasi Pearson Product Moment menunjukkan nilai korelasi sebesar 0,423 yang terletak pada rentang interval koefisien antara 0,40-0,70 termasuk dalam kategori sedang, Paparan data diketahui nilai sig sebesar 0,000. sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. berdasarkan analisis regresi sederhana menghasilkan persamaan Y= 24,127 + 0,291X dan berdasarakn analisis determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,179 yang artinya variabel kompensasi mampu mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 17,9%. Sedangkan sisanya 82,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas atau diteliti dalam penelitian ini. Faktor lain yang mempengaruhi kinerja karyawan yaitu budaya kerja, gaya kepemimpinan, lingkungan kerja dan teknologi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 14 Nov 2023 02:15
Last Modified: 14 Nov 2023 02:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10773

Actions (login required)

View Item View Item