Nisa, Putri Choirul (2023) Hubungan antara self efficacy dan internal locus of control dengan self regulated learning pada mahasiswa semester enam prodi penjaskesrek Universitas Nusantara PGRI Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
933406519_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933406519_bab1.pdf Download (579kB) |
|
Text
933406519_bab2.pdf Download (319kB) |
|
Text
933406519_bab3.pdf Download (563kB) |
|
Text
933406519_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
|
Text
933406519_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
Text
933406519_bab6.pdf Download (13kB) |
|
Text
933406519_daftarpustaka.pdf Download (241kB) |
|
Text
933406519_sp.pdf Download (366kB) |
Abstract
NISA,PUTRI CHOIRUL Hubungan antara Self Efficacy dan Internal Locus of Control dengan Self Regulated Learning pada Mahasiswa Semester enam Prodi Penjaskesrek Universitas Nusantara PGRI Kediri, Dosen Pembimbing (1) Drs. MOH. IRFAN BURHANI, M.PSI dan (2) Dr. RINI RISNAWITA S, M.SI Skripsi, Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri, 2023.Kata Kunci: Self Efficacy, Internal Locus of Control, Self Regulated LearningSelf Regulated Learning sebagai kemampuan pembelajar untuk berpartisipasi aktif dalam proses belajarnya, baik secara metakognitif, secara motivasional dan secara behavioral. Self Regulated Learning yang rendah dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, eperti rendahnya Self Efficacy dan Internal Locus of Control yang dimiliki mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) mengetahui hubungan antara Self Efficacy dengan Self Regulated Learning pada Mahasiswa Semester enam Prodi Penjaskesrek Universitas Nusantara PGRI Kediri (2) mengetahui hubungan antara Internal Locus of Control dengan Self Regulated Learning pada Mahasiswa Semester enam Prodi Penjaskesrek Universitas Nusantara PGRI Kediri (3) mengetahui hubungan antara Self Efficacy dan Internal Locus of Control dengan Self Regulated Learning secara simultan pada Mahasiswa Semester enam Prodi Penjaskesrek Universitas Nusantara PGRI Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Populasidalam penelitian ini sebanyak 240 mahasiswa prodi penjaskesrek, dengan sampel berjumlah 142 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling yaitu simple random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala Self Efficacy, skala Internal Locus of Control, dan skala Self Regulated Learning. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji korelasi pearson product moment dan uji regresi berganda dengan bantuan SPSS 16.Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah 1) terdapat hubungan positif yang signifikan antara Self Efficacy dengan Self Regulated Learning dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan diperoleh nilai pearson correlation sebesar 0,843. 2) terdapat hubungan positif yang signifikan antara Internal Locus of Control dengan Self Regulated Learning dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan diperoleh nilai pearson correlation sebesar 0,871. 3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Self Efficacy dan Internal Locus of Control dengan Self Regulated Learning dengan nilai sig 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education (Pendidikan Tinggi) |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | PUTRI CHOIRUL NISA |
Date Deposited: | 13 Nov 2023 08:14 |
Last Modified: | 13 Nov 2023 08:14 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10754 |
Actions (login required)
View Item |