Peran strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan kerajinan marmer (Studi Kasus Usaha Pabrik Batu Rosy Marmer Desa Sawo Kecamatan Campurdarat Tulungagung)

Azizy, Renny Nabela (2023) Peran strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan kerajinan marmer (Studi Kasus Usaha Pabrik Batu Rosy Marmer Desa Sawo Kecamatan Campurdarat Tulungagung). Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
931332415_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931332415_bab 01.pdf

Download (331kB)
[img] Text
931332415_bab 02.pdf

Download (360kB)
[img] Text
931332415_bab 03.pdf

Download (286kB)
[img] Text
931332415_bab 04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
931332415_bab 05.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
931332415_bab 06.pdf

Download (274kB)
[img] Text
931332415_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Renny Nabela Azizy, Dosen Pembimbing Nilna Fauza, MHI. Dan Dr. Yuliani. MM, Peran Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Kerajinan Marmer (Studi Kasus Usaha Pabrik Batu Rosy Marmer Desa Sawo Kecamatan Campurdarat Tulungagung) Ekonomi Syariah, IAIN Kediri, 2022. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan Pemasaran merupakan suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan dan pertukaran produk dan nilai dengan yang lain. Pemasaran melibatkan proses perencanaan dan penetapan konsepsi, penetapan harga, promosi dan distribusi gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan individu dan organisasi. Tujuan pemasaran yang dilakukan oleh Pabrik Rosy Marmer bertujuan untuk meningkatkan volume penjualan. Tujuan penilitian ini adalah untuk mengetahui peran startegi pemasaran pabrik rosy marmer Tulungagung dalam meningakatkan volume penjualan. Jenis penelitian ini deskriptif kualitatif yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan laporan peneliti berupa kutipan-kutipan atau untuk memberi gambaran penyajian laporan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Pabrik Rosy Marmer adalah dengan menentukan segmentasi, targeting dan positioning. Untuk segmennya pabrik rosy lebih kepada masyarakat yang membutuhkan untuk hiasan dan juga bangunan, kemudian untuk targetingnya lebih kepada toko-toko bangunan. Volume penjualan Pabrik Rosy Marmer mengalami peningkatan sebagai hasil dari manajemen pemasaran yang diterapkan selama 3 tahun terakhir ini dimana Tahun 2019 terdapat 27 pesanan, Tahun 2020 terdapat 31 pesanan, Tahun 2021 terdapat 39 pesanan, dan Tahun 2022 ini sudah jalan 22 Pesanan. Pendapatan Pabrik Rosy Marmer juga mengalami peningkatan pada Tahun 2019 sampai tahun 2022. Hasil pesanan dan pendapatan tersebut dapat dikatakan bahwa volume penjualan terus meningkat, dan strategi pemasaran yang dipakai bisa mempertahankan volume penjualan di tahun berikutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: RENNY NABELA AZIZY
Date Deposited: 13 Nov 2023 06:15
Last Modified: 13 Nov 2023 06:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10742

Actions (login required)

View Item View Item