Febriani, Iin (2019) Pengaruh Kelompok Referensi Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sayuran Hidroponik (Studi Pada Kebun Hidroponik Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
BAGIAN DEPAN SKRIPSI.pdf Download (515kB) |
|
Text
BAB I SKRIPSI.pdf Download (704kB) |
|
Text
BAB II SKRIPSI.pdf Download (515kB) |
|
Text
BAB III SKRIPSI.pdf Download (510kB) |
|
Text
BAB IV SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (764kB) |
|
Text
BAB V SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
|
Text
BAB VI SKRIPSI.pdf Download (310kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (411kB) |
|
Text
BAGIAN BELAKANG SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Keputusan pembelian sayuran hidroponik dipengaruhi oleh kelompok referensi dan persepsi konsumen. Sayuran hidroponik merupakan sayuran yang ditanam dengan teknik tanpa mengunakan tanah sebagai media tanamnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kelompok referensi, persepsi konsumen dan keputusan pembelian sayuran hidroponik di Kebun Hidroponik Kediri, serta untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian sayuran hidroponik di Kebun Hidroponik Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan analisisa korelasi ganda dan regresi linier berganda. Sampel pada penelitian ini adalah 50 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kelompok referensi (X1) kategorinya cukup baik, variabel persepsi konsumen (X2) termasuk dalam kategori cukup baik, dan variabel keputusan pembelian (Y) termasuk kategori cukup baik. Pada uji korelasi berganda terdapat korelasi yang kuat antara kelompok referensi terhadap keputusan pembelian, persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh antara kelompok referensi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian sayuran hidroponik di Kebun Hidroponik Kediri. Sehingga diperoleh hasil bahwa besarnya pengaruh kelompok referensi dan persepsi konsumen 0,647 atau sebesar 64,7 % terhadap keputusan pembelian Sedangkan sisanya yaitu 35,3 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 04:28 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 04:28 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10733 |
Actions (login required)
View Item |