Pengaruh Kelompok Referensi Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sayuran Hidroponik (Studi Pada Kebun Hidroponik Kediri)

Febriani, Iin (2019) Pengaruh Kelompok Referensi Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sayuran Hidroponik (Studi Pada Kebun Hidroponik Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
BAGIAN DEPAN SKRIPSI.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI.pdf

Download (704kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI.pdf

Download (510kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text
BAB VI SKRIPSI.pdf

Download (310kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (411kB)
[img] Text
BAGIAN BELAKANG SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian sayuran hidroponik dipengaruhi oleh kelompok referensi dan persepsi konsumen. Sayuran hidroponik merupakan sayuran yang ditanam dengan teknik tanpa mengunakan tanah sebagai media tanamnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kelompok referensi, persepsi konsumen dan keputusan pembelian sayuran hidroponik di Kebun Hidroponik Kediri, serta untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian sayuran hidroponik di Kebun Hidroponik Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan analisisa korelasi ganda dan regresi linier berganda. Sampel pada penelitian ini adalah 50 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kelompok referensi (X1) kategorinya cukup baik, variabel persepsi konsumen (X2) termasuk dalam kategori cukup baik, dan variabel keputusan pembelian (Y) termasuk kategori cukup baik. Pada uji korelasi berganda terdapat korelasi yang kuat antara kelompok referensi terhadap keputusan pembelian, persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh antara kelompok referensi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian sayuran hidroponik di Kebun Hidroponik Kediri. Sehingga diperoleh hasil bahwa besarnya pengaruh kelompok referensi dan persepsi konsumen 0,647 atau sebesar 64,7 % terhadap keputusan pembelian Sedangkan sisanya yaitu 35,3 % dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 09 Nov 2023 04:28
Last Modified: 09 Nov 2023 04:28
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10733

Actions (login required)

View Item View Item