Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Benih Jagung (Studi pada UD Toko Jaya Abadi Kec. Papar Kab. Kediri)

Megayati, Fadila Dewi (2023) Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Benih Jagung (Studi pada UD Toko Jaya Abadi Kec. Papar Kab. Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931336818_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
931336818_bab1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931336818_bab2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931336818_bab3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931336818_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
931336818_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
931336818_bab6.pdf

Download (762kB)
[img] Text
931336818_daftar pustaka.pdf

Download (771kB)
[img] Text
931336818_sp.pdf

Download (114kB)

Abstract

Produk juga merupakan segala sesuatu yang bisa ditawarkan di pasar guna memenuhi keinginan atau kebutuhan. Disamping itu dalam bisnis, harga merupakan hal yang penting dalam marketing yang dapat mempengaruhi konsumen dalammelakukan keputusan pembelian suatu produk atau jasa. Sedangkan keputusan pembelian merupakan suatu tahapan seseorang dalam mengambil keputusan dalam melakukan pembelian. Produk yang bagus dan harga yang terjangkau oleh konsumen akan membuat konsumen melakukan pembelian ulang. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian benih jagung pada UD Toko Jaya Abadi Kec. Papar Kab. Kediri. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif dengan responden sebanyak 349 responden dengan menggunakan instrument kuesioner. Selanjutnya dilakukan analisis data yang berupa statistic deskriptif, uji normalitas, uji hipotesis, uji korelasi, dan uji regresi berganda dengan menggunakan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa : (1) hubungan antara produk dengankeputusan pembelian adalah cukup kuat dengan memperoleh nilai uji korelasipearson sebesar -0,514 dan nilai signifikan 0,000, (2) hubungan antara hargadengan keputusan pembelian adalah kuat dengan memperoleh nilai uji uji korelasipearson sebesar 0,736 dan nilai signifikan 0,000. (3) Dari hasil korelasi pearsonproduct moment nilai R sebesar 0,771. Berdasarkan hasil tersebut dapat diketahuibahwa variabel produk dan variabel harga mempunyai hubungan yangsama kuatterhadap keputusan pembelian benih jagung di UD Toko Jaya Abadi. Hasil uji regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y=15,724 - 0,320X1 + 0,764X2. Hasil uji F diperoleh Fhitung=254,377 dengan nilai signifikan 0,000 artinya variabel independent berpengaruh terhadap variabel dependent. Koefisien determinasi atau Rs square sebesar 0,595 yang artinya variabel produk dan harga mempunyai pengaruh sebesar 59,5% terhadap keputusan pembelian benih jagung di UD Toko Jaya Abadi. Sedangkan sisanya 40,5% dipengaruhi oleh variabel lainyang tidak termasuk dalam penelitian ini yaitu promosi dan lokasi. Maka dalampenelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh antara variabel produk dan harga terhadap keputusan pembelian benih jagung di UD Toko Jaya Abadi Kec. Papar Kab. Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: FADILA DEWI MEGAYATI
Date Deposited: 30 Oct 2023 04:26
Last Modified: 30 Oct 2023 04:26
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10632

Actions (login required)

View Item View Item