تطوير كتاب تدريس العربيّة المكثّف ككتاب الإلكترونيّة تفاعليّا لطلّاب قسم تدريس العربيّة المكثّف في جامعة الإسلاميّة الحكوميّة بكديري

Ilmiah, Siti Bahrotul (2023) تطوير كتاب تدريس العربيّة المكثّف ككتاب الإلكترونيّة تفاعليّا لطلّاب قسم تدريس العربيّة المكثّف في جامعة الإسلاميّة الحكوميّة بكديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932507219_prabab..pdf

Download (1MB)
[img] Text
932507219_bab1.pdf

Download (663kB)
[img] Text
932507219_bab2.pdf

Download (589kB)
[img] Text
932507219_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932507219_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
932507219_bab5.pdf

Download (464kB)
[img] Text
932507219_daftarpustaka..pdf

Download (3MB)

Abstract

Abstrak Ilmiah, Siti Bahrotul. Pengembangan buku “ادلكثف العربية تدريس “sebagai buku elektronik interaktif untuk mahasiswa TAM / Tadris Al-„Arabiyyah Al-Mukatsaf IAIN Kediri. Program Studi Bahasa Arab. Fakultas Tarbiyah. Pembimbing pertama : Dr. Hj. Nurul Hanani, MHI dan pembimbing kedua: Eko Budi Hartanto, M. Pd.I Keywords: Buku Elektronik, TAM, Institut Agama Islam Negeri Kediri Rumusan masalah di dalam penelitian ini adalah bagaimana mengembangkan buku “ادلكثف العربية تدريس “sebagai buku elektronik interaktif untuk mahasiswa TAM di Universitas Islam Negeri Kediri dan bagaimana manfaat pengembangan buku “ادلكثف العربية تدريس “sebagai buku elektronik interaktif untuk mahasiswa TAM di Universitas Islam Negeri Kediri? Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mempelajari pengembangan buku ادلكثف العربية تدريس “sebagai buku elektronik interaktif bagi mahasiswa TAM di Institut Agama Islam Negeri Kediri serta mengetahui manfaat penggunaan buku elektronik interaktif bagi mahasiswa TAM di Institut Agama Islam Negeri Kediri Penelitian pengembangan ini dilakukan menurut metode pengembangan ADDIE, dalam lima langkah yaitu: 1) analisis, 2) desain, 3) pengembangan, 4) implementasi, dan 5) evaluasi. Dari analisis data diketahui kesesuaian e-book dari angket mahasiswa yang pernah menggunakan sebelumnya. Setelah diketahui total hasil angket, data yang diperoleh dari angket siswa mencapai 87,57%. Jika masuk dalam skala kelayakan, ini bukti bahwa e-book tersebut berada pada skor “Sangat Layak”. Dari analisis data juga diketahui kesesuaian ebook dari kuisioner beberapa dosen, diperoleh dari angket dosen mencapai 90,41%. Jika sesuai dengan tabel standar kelayakan, ini merupakan bukti bahwa e-book berada pada standar “Sangat Layak”.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education (Pendidikan Berkelanjutan dan Komunitas)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Siti Bahrotul Ilmiah
Date Deposited: 11 Dec 2023 03:49
Last Modified: 11 Dec 2023 03:49
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10554

Actions (login required)

View Item View Item