Pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan Dhy Hijab Jombang

Choiriyah, Aulia Fitri (2019) Pengaruh Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan Dhy Hijab Jombang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931342014 prabab.pdf

Download (488kB)
[img] Text
931342014 bab 1.pdf

Download (367kB)
[img] Text
931342014 bab 2.pdf

Download (242kB)
[img] Text
931342014 bab 3.pdf

Download (385kB)
[img] Text
931342014 bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
931342014 bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
931342014 bab 6.pdf

Download (196kB)
[img] Text
931342014 daft pustaka.pdf

Download (141kB)

Abstract

Bisnis pakaian merupakan salah satu bisnis dengan prospek yang menjanjikan. Pakaian merupakaian kebutuhan primer bagi manusia. Kebutuhan primer adalah kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi dan tidak dapat diganti dengan yang lain, karena jika suatu kebutuhan tidak terpenuhi, orang akan merasa kehilangan dan tidak bahagia. Semakin penting kebutuhan itu bagi manusia, semakian kuat pula perasaan tidak bahagia itu. Seseorang yang tidak puas akan melakukan satu diantara dua hal mencari barang yang akan memuaskannya atau mencoba meniadakan kebutuhannya. Salah satu toko yang ada di Jombang yaitu Dhy Hijab Jombang yang memberikan kepuasan sehingga memunculkan loyalitas bagi pelangganya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan dan pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan Dhy Hijab Jombang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini 651 dan jumlah sampel 247. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan random sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner atau angket. Analisis data dilakukan dengan cara Uji Validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, korelasi, regresi linier sederhana, uji T dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel X (kepuasan) pada Dhy Hijab Jombang dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) 40,71 yang berada diantara skor 39,2825 dan 42,1375 dan variabel Y (loyalitas) pada Dhy Hijab Jombang dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) 48,47 yang berada diantara skor 46,6545 dan 50,2855.Hasil perhitungan korelasi memiliki hubungan dilihat dari analisis Korelasi Pearson Product Moment mengemukakan bahwa nilai korelasi sebesar 0,892 yang terletak pada rentang interval koefisien antara 0,70 dan 0,90 termasuk dalam kategori tinggi. Sedangkan dari analisis menggunakan regresi sederhana menghasilkan model persamaan Y = 2,305 + 1,134X, dan berdasarkan analisis koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 sebesar 0,795 yang artinya variabel kepuasan mampu mempengaruhi loyalitas pelanggan Dhy Hijab Jombang sebesar 79,5%. Sedangkan sisanya 20,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas atau diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 11 Oct 2023 04:23
Last Modified: 11 Oct 2023 04:23
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10395

Actions (login required)

View Item View Item