Rahim, Atrida Mufariha (2019) Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menjadi Anggota (Studi Kasus Di Gapoktan Mulya Jaya Unit LKMA “Amanah Mandiri” Desa Sekarputih Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931338114 pra bab.pdf Download (800kB) |
|
Text
931338114 BAB I.pdf Download (240kB) |
|
Text
931338114 BAB II.pdf Download (229kB) |
|
Text
931338114 BAB III .pdf Download (320kB) |
|
Text
931338114 BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) |
|
Text
931338114 BAB V .pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
|
Text
931338114 BAB VI .pdf Download (103kB) |
|
Text
931338114 daft pust - lamp.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Promosi dan lokasi sangatlah penting bagi sebuah perusahaan maupun sebuah lembaga. Karena promosi sebagai media informasi bagi masyarakat untuk mengetahui tentang produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan atau lembaga sehingga mereka merasa tertarik dan mau membeli produk atau jasa. Dan tempat yang strategis mampu menarik masyarakat. Masyarakat lebih dominan menyukai tempat yang dekat dengan rumah mereka maupun yang mudah dijangkau oleh mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel promosi dan lokasi terhadap keputusan menjadi anggota di Gapoktan Mulya Jaya Unit LKMA “Amanah Mandiri”. Metode yang digunakan kuantitatif, instrumen dalam penelitian ini berupa angket yang diberikan kepada responden. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini anggota yang aktif melakukan pembiayaan maupun simpanan di Gapoktan Mulya Jaya Unit LKMA “Amanah Mandiri” sebanyak 107 orang (responden). Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data diolah menggunakan analisis deskriptif data, uji validitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi terbentuk adalah Y = 9,932+ 0,299 X1 + 0,616 X2 . Jika promosi mengalami peningkatan satu satuan maka keputusan menjadi anggota akan naik sebesar 0,299 dan Jika lokasi mengalami peningkatan satu satuan maka Keputusan menjadi anggota akan naik sebesar 0,616. Menurut hasil uji T diketahui bahwa nilai signifikan t (0,000 < 0,05) dengan hasil thitung = 6,160> t¬tabel = 1,65922 maka H0 ditolak dan Ha1 diterima, yang berarti ada pengaruh yang nyata (signifikan) variabel Promosi (X1) terhadap variabel Keputusan Menjadi Anggota (Y). Dan diketahui bahwa nilai signifikan t (0,000 < 0,05) dengan hasil thitung = 14,500> ttabel =1,65922 maka H0 di tolak dan Ha2 diterima, yang berarti ada pengaruh yang signifikan variabel Lokasi (X2) terhadap variabel Keputusan Menjadi Anggota (Y). Berdasarkan uji signifikansi R Square yang telah dilakukan. Hasilnya, promosi dan lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menjadi anggota sebesar 0,841 atau 84,1%. Sehingga diperoleh hasil bahwa sebesar 84,1% keputusan menjadi anggota dipengaruhi oleh variabel Promosi dan Lokasi, sedangkan sisanya 15,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti harga dan produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 04:09 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 04:09 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10393 |
Actions (login required)
View Item |