Kinerja Bagian Marketing Berbasis Fungsi-Fungsi Manajemen Pada CV. Bimantara Jaya Di Kabupaten Kediri

Muqimudin, Alfansyah (2023) Kinerja Bagian Marketing Berbasis Fungsi-Fungsi Manajemen Pada CV. Bimantara Jaya Di Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933409419_prabab.pdf

Download (440kB)
[img] Text
933409419_bab1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
933409419_bab2.pdf

Download (162kB)
[img] Text
933409419_bab3.pdf

Download (161kB)
[img] Text
933409419_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
933409419_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text
933409419_bab6.pdf

Download (71kB)
[img] Text
933409419_daftarpustaka.pdf

Download (136kB)
[img] Text
933409419_suratpernyataan.pdf

Download (98kB)

Abstract

Bagian Marketing merupakan salah satu bagian yang sangat setrategis dalam perusahan industry, karena dengannya keinginan konsumen dapat diketahui sehingga dapat menciptakan produk yang diinginkan konsumen. Pada CV. Bimantara Jaya terjadi penurunan penjualan dari tahun 2021 hingga tahun 2022 dan penelitain terdahulu disana juga menyebutkan bahwa dalam promosinya masih belum maksimal. Tujuan dalam penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui bagaimana kinerja bagian marketing CV. Bimantara Jaya di kabupaten Kediri, (2) Untuk mengetahi faktor-faktor penurunan kinerja bagian marketing pda CV. Bimantara Jaya di kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan observasi kinerja, wawancara dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan tiga cara yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian yang dilakukan ini yaitu (1). Kinerja pada bagian marketing di CV. Bimantara Jaya melakukan fungsi perencanaan kerja dan dibuat tahunan, fungsi pengorganisasian perusahaan melakukan pengelompokan bidang-bidang dan tugas-tugasnya. Pada fungsi penataan CV Bimantara Jaya belum menggunakan rekrutmen seperti psikotes dan dilakukan secara kekeluargaan, dan belum adanya pelatihan kompetensi, dalam fungsi pemotivasian pimpinan menjalin hubungan yang baik dengan karyawan untuk mengarahkan ataupun membimbing dalam bekerja selain itu gaji diberikan sesuai dan adanya bonus serta BPJS kesehatan. Untuk fungsi pengawasan perusahaan melakukan evaluasi bulanan dan pimpinan juga melakukan pengawasan langsung kepada pegawai. (2) Faktor penurunan kinerja yang di temukan diantaranya belum pernah diadakan pelatihan kompetensi, rekrutmen secara kekeluargaan atau belum menggunakan tes sperti psikotes, kurang batasan tupoksi dan adanya miskomunikasi, dan pengalaman pendidikan pegawai bidang marketing tidak linier dengan pekerjaan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170107 Industrial and Organisational Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Alfansyah Muqimudin
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:39
Last Modified: 11 Oct 2023 03:39
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10389

Actions (login required)

View Item View Item