Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Baju di Online Shop Studi pada Wali Murid MAN 3 Nganjuk Tahun 2017/2018

Laili, Dewi Rofiatul (2019) Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Baju di Online Shop Studi pada Wali Murid MAN 3 Nganjuk Tahun 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931328814 COVER.pdf

Download (51kB)
[img] Text
931328814 PRA BAB.pdf

Download (443kB)
[img] Text
931328814 bab 1.pdf

Download (158kB)
[img] Text
931328814 bab 2.pdf

Download (302kB)
[img] Text
931328814 bab 3.pdf

Download (197kB)
[img] Text
931328814 bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
931328814 bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
931328814 bab 6.pdf

Download (111kB)
[img] Text
931328814 daft pustaka.pdf

Download (174kB)

Abstract

Era globalisasi yang semakin ketat akan persaingan usaha, memaksa perusahaan harus mampu mengetahui apa yang menjadi harapan dan kebutuhan konsumen saat ini maupun yang akan datang. Salah satu bidang yang mengalami perkembangan dan kemajuan yang pesat adalah teknologi internet. Keuntungan menggunakan internet adalah dapat digunakan sebagai media perdagangan. Hal tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat dan pelaku bisnis. Harga (piece) adalah jumlah uang yang dibebankan untuk sebuah produk atau jasa, atau jumlah nilai yang konsumen pertukarkan untuk mendapatkan manfaat dari memiliki atau menggunakan produk atau jasa. Keragaman produk adalah suatu proses perencanaan dan pengendalian produk dalam satu kelompok atau banyaknya kelompok produk yang ada dalam persediaan di toko pengecer. Sedangkan keputusan pembelian adalah serangkaian proses kognitif yang dilakukan seseorang untuk sampai pada penentuan pilihan atas produk yang akan dibelinya sehingga akan mendorong untuk membeli suatu produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Data dalam penelitian ini dibagi menjadi dua, yaitu data primer dan sekunder. Data yang digunakan adalah data primer, yakni penyebaran angket kepada responden yang melakukan pembelian produk baju di online shop pada wali murid MAN 3 Nganjuk. Sampel ditentukan berdasarkan metode random sampling yaitu pengambilan sampel dengan cara acak. Metode analisi yang digunakan adalah analisis kuantitatif yang meliputi: uji validitas dan reabilitas instrument, uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji auto korelasi, uji heteroskedastisitas, uji normalitas), korelasi, uji regresi berganda, pengujian hipotesis, koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian harga dan produk terhadap keputusan pembelian baju di online shop pada wali murid MAN 3 Nganjuk tahun 2017/2018 dikategorikan sangat baik, berdasarkan rumus korelasi diperoleh r 0,724 dan signifikan 0,000. Angka tersebut menunjukkan adanya korelasi yang kuat antara variabel harga (X1) variabel variasi produk (X2) dengan keputusan pembelian (Y). hasil analisis menggunakan rumus regresi linear berganda diperoleh hasil adanya pengaruh sebesar 72,4% terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa harga dan variasi produk baju di online shop pada walimurid MAN 3 Nganjuk. Sedangkan sisanya 27,6% dipengaruhi oleh faktor lain selain harga dan variasi produk, yaitu tempat dan promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 10 Oct 2023 01:47
Last Modified: 10 Oct 2023 01:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10362

Actions (login required)

View Item View Item