Wilis, Niken Roro (2019) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario Di Dealer Agung Motor Honda Di Warujayeng Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
PRA BAB.pdf Download (392kB) |
|
Text
931323214 bab 1-3.pdf Download (600kB) |
|
Text
931323214 bab 4-5.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
|
Text
931323214 bab 6-dp.pdf Download (153kB) |
Abstract
Seiring berjalannya waktu, dan semakin beragam kebutuhan masyarakat akan alat transportasi membuat produsen sepeda motor terus berinovasi hingga akhirnya lahir jenis sepeda motor bertransmisi otomatis yang kemudian dikenal dengan skutermatik. Tidak ingin kalah dengan produsen lain ditengah persaingan produks epeda motor bertransmisi otomatis yang semakin kompetitif dari waktu kewaktu, Honda mengeluarkan produk dengan segmen skutermatik untuk memuaskan konsumen yaitu Honda vario. Dealer Agung Motor Honda merupakan salah satu dealer dimana konsumennya banyak yang melakukan keputusan pembelian terhadap sepeda motor honda vario. Maka dari itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana kualitas produk sepeda motor honda vario di Dealer Agung Motor Honda, Bagaimana keputusan pembelian sepeda motor honda vario di Dealer Agung Motor Honda, Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda vario di Dealer Agung Motor Honda. Penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu penelitian kuantitatif. Dengan populasi berjumlah 1045 sedangkan sampel yang dipakai 105 responden dihitung berdasarkan pendapat dari Arikunto dan metode yang digunakan adalah Random Sampling. ..Hasil penelitian menunjukkan bahwa 72 (68,6%) responden menyatakan bahwa kualitas produk sepeda motor Honda vario pada Dealer Agung Motor Honda termasuk dalam kategori sangat baik. Sedangkan hasil 68 (64,8%) responden menyatakan bahwa kualitas produk sepeda motor Honda vario pada Dealer Agung Motor Honda termasuk dalam kategori tinggi. Berdasarkan dari hasil perhitungan korelasi menunjukkan pearson correlation sebesar 0,603 yaitu hubungan antara variabel kualitas produk (X) dengan variabel keputusan pembelian (Y) menunjukkan derajat hubungan yang kuat. Berdasarkan hasil perhitungan regresi diperoleh persamaan regresi Y = 10,803+ 0, 584X dan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga ada hubungan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian sepeda motor honda vario secara signifikan. Hasil analisis uji koefisien determinasi R2 (R Square) dipeoleh sebesar 0,364 atau sebesar 36,4% artinya 36,4% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kualitas produk sedangkan sisanya yaitu 63,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti variabel promosi, harga, dan tempat.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 04:40 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 04:40 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10344 |
Actions (login required)
View Item |