Fatmawati, Dwi (2015) أثر الكفاءة المهنية والاجتماعية لمعلم اللغة العربية على تشجيع تعلم الطلاب. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932510211-PRA BAB.pdf Download (1MB) |
|
Text
932510211-BAB I.pdf Download (971kB) |
|
Text
932510211-BAB II.pdf Download (990kB) |
|
Text
932510211-BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
932510211-BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932510211-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (764kB) |
|
Text
932510211-BAB VI.pdf Download (714kB) |
|
Text
932510211-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (611kB) |
|
Text
932510211-Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
Abstract
Pengaruh Kompetensi Professional Dan Kompetensi Social Guru Bahasa Arb Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa : Sebagai seorang pengajar dan pendidik yang professional maka seorang guru dituntut untuk mempunyai kompetensi mengajar yang baik sehingga mampu menciptakan pembelajaran yang efektif yang tentunya akan memelihara dan meningkatkan motivasi belajar siswa. Dan hubungan serta komunikasi yang baik antara guru dan siswa sangatlah diperlukan untuk membangkitkan motivasi belajar siswa. Untuk itu guru harus memiliki kompetensi proesional dan kompetensi social yang baik. Dengan adanya hal itu maka rumusan masalah penelitian ini: 1. Bagaimana kompetensi professional dan kompetensi social guru bahasa arab di MAN Purwoasri Kediri. 2. Bagaimana motivasi belajar bahasa arab siswa kelas XI Reguler di MAN Purwasri Kediri. 3. Bagaimana pengaruh antara kompetensi professional dan kompetensi social guru bahasa arab terhadap motivasi belajar bahasa arab siswa kelas XI Reguler di MAN Purwoasri Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi seluruh siswa regular kelas XI MAN Purwoasri Kediri yang berjumlah 249 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah 145 siswa, instrument dan metode yang digunakan adalah angket dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi, analisis regresi sederana digunakan untuk analisis dengan satu variabel X, sedangkan analisis regresi ganda digunakan untuk analisis dengan dua variabel X. Hasil yang didapat dari penelitian yaitu kompetensi professional kompetensi guru bahasa arab di MAN Purwoasri yang berpedoman pada perhitungan true skor dikategorikan sangat baik dengan nilai rata-rata 99,48 yang didapatkan dari hasil analisis deskripsi data kommpetensi professional guru bahasa arab. Sedangkan untuk kompetensi social guru bahasa arab di MAN Purwoasri dikategorikan baik dengan nilai rata-rata 99,70 yang didapatkan dari hasil analisis deskripsi data kompetensi sosial guru bahasa arab. Dan hasil motivasi belajar bahasa arab siswa kelas XI regular MAN Purwoasri yang berpedoman pada perhitungan true skor dikategorikan baik dengan nilai rata-rata 92,54 yang didapatkan dari hasil analisis deskripsi data motivasi belajar bahasa arab siswa. Serta berdasarkan uji Anova antara variable X1, X2 dan Y tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi profesionl dan kompetensi social guru bahasa arab terhadap motivasi belajar bahasa arab siswa, dan berdasarkan dari hasil analisis regresi ganda yaitu hanya sebesar 0,024 atau 2,40% dan 97,6% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040910 'Ilmu al-Lughah al-Nafsiy (Arabic Psycholinguistics) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 02:11 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 02:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1021 |
Actions (login required)
View Item |