Yakin, Ainul (2015) Berbicara Pada Kelas Sepuluh Di Madrasah Aliayah Negeri (MAN) Purwoasri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932510111-pra bab.pdf Download (2MB) |
|
Text
932510111-bab1.pdf Download (652kB) |
|
Text
932510111-bab2.pdf Download (766kB) |
|
Text
932510111-bab3.pdf Download (1MB) |
|
Text
932510111-bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932510111-bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
|
Text
932510111-bab6.pdf Download (810kB) |
|
Text
932510111-daftar pustaka.pdf Download (780kB) |
|
Text
932510111-Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Seperti yang ditemukan peneliti bahwasannya siswa-siswi MAN purwoasri kediri takut akan adanya kesalahan dalam berbicara, kurangnya kosakata bahasa arab, pengajaran bahasa arab sangat membosankan dan tidak suka terhadap bahasa arab dikarenakan unsur dari berbicara seperti qowaid bahasa arab dan cara berbicaranya. Peneliti memberikan solusi dari masalah-masalah ini dengan metode langsung. Karna metode adalah gambaran umum untuk hasil evaluasi, susunan, dan paparan materi berbahasa. Rencana penelitian ini tidak akan dapat dihasilkan tanpa adanya paparan beserta pengantar yang berlandaskan dan terbuat dari rencana penelitian tersebut. dan agar menjadi jelas bahwasannya pengantar dan metode suatu tindakan.sedangkan metode langsung adalah metode yang berlandaskan atas ikatan antara kata dan kalimat bahasa asing, sesuatu, dan dialog. Tanpa adanya bahasa ibu yang digunakan oleh guru dan siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana penerapan metode langsung pada kelas sepuluh Agama di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwoasri. 2) apakah metode langsung dapat meningkatkan maharah kalam pada kelas sepuluh Agama di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwoasri. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas dalam cara dan metodenya yang melibatkan siswa kelas sepuluh Agama di Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) Purwoasri. Pengumpulan data dilakukan dengan cara Observasi, Wawancara, dan Tes. Hasil penelitian yang diperoleh untuk menjawab rumusan masalah adalah : 1) peneliti menggunakan metode langsung dalam pembelajarannya yang mana mewajibkan siswa untuk berbicara bahasa arab dalam membahas suatu judul pelajaran. 2) berdasarkan atas data yang di peroleh peneliti bahwa nilai siswa kelas sepuluh Agama di Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) Purwoasri meningkat dengan adanya metode langsung. Hal ini terbukti dari rata-rata nilai siswa dari 32 menjadi 58 menjadi 87 setelah adanya metode langsung.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040903 'Ilmu al-Ashwat (Arabic Phonology and Phonetics) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 12 Feb 2020 07:28 |
Last Modified: | 12 Feb 2020 07:28 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1018 |
Actions (login required)
View Item |