Efektivitas Pembelajaran Dengan Model Learning Cycle 5e Berbantuan LKPD Pada Materi Segitiga Dan Segiempat Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita

Hidayati, Fita Nurul (2023) Efektivitas Pembelajaran Dengan Model Learning Cycle 5e Berbantuan LKPD Pada Materi Segitiga Dan Segiempat Terhadap Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932304519_prabab.pdf

Download (7MB)
[img] Text
932304519_bab1.pdf

Download (471kB)
[img] Text
932304519_bab2.pdf

Download (405kB)
[img] Text
932304519_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text
932304519_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932304519_bab5.pdf

Download (408kB)
[img] Text
932304519_daftarpustaka.pdf

Download (400kB)

Abstract

ABSTRAK HIDAYATI, FITA NURUL. Dosen Pembimbing MUHAMMAD KHOIRIL AKHYAR, M.Pd. dan NINIK ZUROIDAH, M.Si, Efektivitas Pembelajaran Dengan Model Learning Cycle 5E Berbantuan LKPD pada Materi Segitiga dan Segi Empat Terhadap Dalam Menyelesaikan Masalah Soal cerita, Skripsi, Program Studi Matematika, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2023 Kata Kunci : Learning Cycle 5E, Penyelesaian masalah soal cerita Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran model Learning Cycle SE pada siswa kelas VII SMPI An-Nur Kabupaten Nganjuk dalam menyelesaikan masalah penyelesaian soal cerita. Adapun jenis penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Teknik yang digunakan untuk memperoleh data adalah dengan tes tulis, wawancara, observasi, dan kuesioner terbuka yang divalidasi oleh ahli. Pada penelitian ini menggunakan dua kelas yang dijadikan sebagai kelas kontrol dan kelas eksperimen. Kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-2 sebagai kelas kontrol. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu (guasi eksperimen). Pada kelas eksperimen dilakukan pembelajaran dengan model Learning Cycle 5E, sedangkan kelas kontrol dilakukan pembelajaran dengan ceramah. Teknik analisis data yang digunakan adalah tes, wawancara, observasi, dan kuesioner terbuka. Berdasarkan analisis data yang digunakan maka hasil penelitian diperoleh bahwa model pembelajaran Learning Cycle 5E telaksana dengan baik dan efektif untuk meningkatkan penyelesaian masalah soal cerita siswa kelas VII SMPI An-Nur Kabupaten Nganjuk.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0102 Applied Mathematics (Matematika Terapan) > 010205 Financial Mathematics
01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0103 Numerical and Computational mathematics (Matematika numerik dan Komputasi) > 010302 Numerical Solution of Differential and Integral Equations (Solusi Numerik Persamaan Diferensial dan Integral)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: Fita Nurul Hidayati
Date Deposited: 20 Sep 2023 08:18
Last Modified: 20 Sep 2023 08:18
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10076

Actions (login required)

View Item View Item