RachmaDita, Akilatul Wafda (2023) Implementasi Marketing WOM (word of mouth) Produk Tabungan Umum Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota ( studi Kasus di BMT UGT Nusantara CAPEM Pare). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931407518_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931407518_bab1.pdf Download (373kB) |
|
Text
931407518_bab2.pdf Download (263kB) |
|
Text
931407518_bab3.pdf Download (140kB) |
|
Text
931407518_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
Text
931407518_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
|
Text
931407518_bab6.pdf Download (8kB) |
|
Text
931407518_daftarpustaka.pdf Download (126kB) |
|
Text
931407518_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
931407518_suratpernyataan.pdf Download (195kB) |
Abstract
AKILATUL WAFDA RACHMADITA, 2023. Implementasi Marketing WOM (Word Of Mouth) Produk Tabungan Umum Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota (Studi Kasus Di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare), Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri. Dosen Pembimbing (I) Dr. Ali Samsuri, MEI, Dosen Pembimbing (II) Ibu Sidanatul Janah, SHI, MH. Kata Kunci: Metode Word of Mouth, Produk Tabungan Umum Syariah, Peningkatan Jumlah Anggota Setiap perusahaan memiliki tujuan untuk bertahan dan selalu berkembang. Tujuan dapat dicapai apabila, sebuah perusahaan dapat menjaga dan meningkatkan keuntungan serta kualitas mereka. Hasil tercapai jika perusahaan memiliki strategi yang tepat. Salah satu strateginya yaitu menggunakan Word of Mouth, strategi ini juga diterapkan oleh BMT UGT nusantara Cabang Pembantu Pare untuk meningkatkan jumlah anggota. Penelitian ini bertujuan untuk (1)Menjelaskan implementasi marketing WOM (Word Of Mouth) pada produk tabungan umum Syariah di BMT Nusantara Capem Pare. (2)Menjelaskan implementasi marketing WOM (Word Of Mouth) pada produk simpanan umum dalam meningkatkan jumlah anggota di BMT UGT Nusantara Capem Pare. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif. Jenis pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data dari wawancara, observasi, serta dokumentasi. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara kepada pihak BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare. Sedangkan data sekunder bersumber dari dokumen yang ada di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare. Pengecakan keabsahan data melalui perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, triangulasi sumber. Penelitian melalui beberapa tahap, yakini tahap para lapangan, tahap kegiatan lapangan, tahap analisis data, dan tahap penulisan laporan. Hasil penelitian ini diperoleh sebagai berikut: (1) Dalam menerapkan Marketing Word of Mouth pada Produk Simpanan Umum di BMT UGT Nusantara Cabang Pembantu Pare menggunakan beberapa strategi yaitu strategi produk untuk ditawarkan kepada anggota dan calon anggota, strategi harga, tempat, dan strategi promosi. Dalam mempromosikan produknya, BMT UGT Nusantara cabang pembantu Pare menggunakan metode word of mouth terlebih pada produk simpanan umum. (2) Implementasi marketing word of mouth pada produk tabungan umum Syariah ini berperan penting dalam meningkatkan jumlah anggota di BMT UGT Nusantara cabang pembantu Pare, hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah anggota dari tahun 2019 sampai dengan 2022
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Akilatul Wafda Rachmadita |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 03:47 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 03:47 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10032 |
Actions (login required)
View Item |