Salamma, Daris (2014) Pengaruh Brand Image AJB Bumiputera 1912 Terhadap Tingkat Loyalitas Nasabah (Studi Kasus di AJB Bumiputera 1912 Syari’ah Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931307709 prabab.pdf Download (336kB) |
|
Text
931307709 BAB I.pdf Download (215kB) |
|
Text
931307709 BAB II.pdf Download (329kB) |
|
Text
931307709 BAB III.pdf Download (178kB) |
|
Text
931307709 BAB IV 0.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
|
Text
931307709 bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
|
Text
931307709 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
|
Text
931307709 BAB VI.pdf Download (74kB) |
|
Text
931307709 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
Abstract
AJB Bumiputera 1912 Syari’ah Cabang Kediri merupakan lembaga keuangan non bank yang menggunakan prinsip syari’ah. Bagi semua lembaga atau instansi mempunyai citra dan nama baik yang bagus sangat penting, karena dengan mempunyai citra atau nama baik akan menciptakan persepsi positif yang selalu melekat pada fikiran para konsumen atau mitra. AJB Bumiputera 1912 adalah lembaga asuransi tertua di Indonesia. Keberadaan AJB Bumiputera 1912 yang telah berusia lebih dari seratus tahun serta komitmen dalam melayani nasabah dengan baik yang diharapkan dapat menjadi salah satu kunci utama dalam membentuk citra yang baik. Berangkat dari konteks ini, maka peneliti ingin mengetahui bagaimana Brand Image pada AJB Bumiputera 1912 Syari’ah Cabang Kediri. Peneliti juga ingin mengetahui bagaimana Pengaruh Brand Image terhadap Tingkat Loyalitas Nasabah pada AJB Bumiputera 1912 Syari’ah Cabang Kediri. Dengan fokus Penelitian ini:1). Bagaimana Brand Image AJB Bumiputera 1912 Syari’ah kantor cabang Kediri? 2).Bagaimana tingkat loyalitas nasabah AJB Bumiputera 1912 Syariah cabang Kediri? 3).Bagaimanakah Pengaruh Brand Image AJB Bumiputera Syariah kantor cabang Kediri terhadap tingkat loyalitas nasabah? Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif yakni berupa angka dan statistik. Sumber data diperoleh dari hasil angket yang disebarkan pada nasabah yang memiliki polis asuransi > Rp 5.000.000. Analisis dilakukan dengan cara pengujian validitas & realibilitas Instrumen penelitian, uji normalitas, analisis korelasi, analisis regresi linier sederhana, uji t dan terakhir uji determinasi parsial. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel Brand Image (X) dan variabel Loyalitas Nasabah (Y) berdistribusi normal, dilihat dari plot yang titik-titiknya mengikuti garis sumbu. Dari analisis menggunakan Korelasi Pearson Product Moment mengemukakan bahwa nilai r sebesar 0,893, artinya hubungan antara variabel brand image (X) dan variabel loyalitas nasabah (Y) adalah searah. Sedangkan dari analisis menggunakan rumus Regresi menghasilkan model persamaan Y= -6.049 + .954x. Kesimpulannya penelitian ini menerima Ha, artinya terdapat pengaruh brand image terhadap tingkat loyalitas nasabah pada AJB Bumiputera 1912 Syari’ah cabang Kediri. Adapun tingkat loyalitas dipengaruhi oleh indikator faktor keandalan 19.7%, daya tanggap 19.6%, jaminan 19.3% dan empati 18.4% terbukti dengan tingginya skor jawaban responden terhadap tujuh item pertanyaan angket. sedangkan yang kurang berpangaruh terhadap loyalitas nasabah yaitu pada indikator benda berwujud sebesar 17%. Penyebab rendahnya aspek fasilitas fisik bagi nasabah karena kurang menariknya alat promosi dalam mengenalkan produk asauransi yang dimiliki AJB Bumiputera 1912 Syari’ah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 07:11 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 07:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/10015 |
Actions (login required)
View Item |