Evaluasi Kurikulum Ma’had Aly Menggunakan Model Evaluasi Countenance Stake Di Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri

Bulkini, Asep Zidan (2022) Evaluasi Kurikulum Ma’had Aly Menggunakan Model Evaluasi Countenance Stake Di Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92401020001_prabab.pdf

Download (807kB)
[img] Text
92401020001_bab1.pdf

Download (460kB)
[img] Text
92401020001_bab2.pdf

Download (662kB)
[img] Text
92401020001_bab3.pdf

Download (444kB)
[img] Text
92401020001_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
92401020001_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text
92401020001_bab6.pdf

Download (433kB)
[img] Text
92401020001_daftarpustaka.pdf

Download (238kB)
[img] Text
92401020001_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
92401020001_suratpernyataan.pdf

Download (361kB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah kurikulum Ma’had Aly Lirboyo Kota Kediri. Dari permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kurikulum Ma’had Aly Lirboyo Kota Kediri yang difokuskan dalam tiga pokok masalah, yaitu; 1) Bagaimana masukan kurikulum Ma’had Aly Lirboyo pada tahapan antasedent 2) Bagaimana pelaksanaan kurikulum Ma’had Aly Lirboyo pada tahapan transaction? 3) Bagaimana pelaksanaan kurikulum Ma’had Aly Lirboyo pada tahapan Outcome?. Jenis penelitian ini merupakan evaluasi program dengan pendekatan kualitatif deskriftif, daloam penelitian ini penulis menilai tingkat mutu dan kesesuaian kurikulum Ma’had Aly Lirboyo Kota Kediri dengan PMA NO 32 Tahun 2020. Untuk memperoleh data tersebut , digunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah pengumpulan data selanjutnya dilakukanpengolahan data melalui tiga tahapan yaitu; 1) reduksi data 2) display data 3) penarikan kesimpulan(verifikasi). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa evaluasi terhadap system kurikulum Ma’had Aly Lirboyo Kota Kediri adalah perencanaan kurikulum yang mencangkup desain kurikulum, bahan ajar, metode pembelajaran, stuktur kurikulum dan program tambahan sudah sesuai dengan PMA NO 32 Tahun 2020 yang kemudian disusun dalam HSPK sebagai pedoman Ma’had Aly Lirboyo Kota Kediri. Evaluasi terhadap transaction mustahiq dan munawwib melaksanakan proses pembelajaran dan budaya akademik sesuai dengan pedoman HSPK yang telah disusun. Namun untuk kemajuan dan perkembangan Ma’had Aly Lirboyo harus tetap ada perbaikan yang visioner dikarnakan mahasantri yang begitu banyak dan perkembangan zaman semakin modern. Pencapaian hasil system kurikulum Ma’had Aly Lirboyo ditinjau dari aspek antaseden, proses dan hasil menunjukan bahwa komponen-komponen system kurikulum sudah mencapai tujuan Ma’had Aly itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Asep Zidan Bulkini
Date Deposited: 19 Sep 2022 04:25
Last Modified: 19 Sep 2022 04:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6242

Actions (login required)

View Item View Item