Analisis SWOT Untuk Pengembangan Alpukad (Studi Kasus Pada Bisnis Tabulampot Indonesia Desa Jambu Kayen Kidul Kabupaten Kediri)

Ikmatul Prawangsa, Pihkrih (2022) Analisis SWOT Untuk Pengembangan Alpukad (Studi Kasus Pada Bisnis Tabulampot Indonesia Desa Jambu Kayen Kidul Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931311718_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931311718_bab1.pdf

Download (503kB)
[img] Text
931311718_bab2.pdf

Download (788kB)
[img] Text
931311718_bab3.pdf

Download (174kB)
[img] Text
931311718_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Text
931311718_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
931311718_bab6.pdf

Download (257kB)
[img] Text
931311718_daftarpustaka.pdf

Download (371kB)
[img] Text
931311718_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931311718_suratperyataan.pdf

Download (342kB)

Abstract

Analisis SWOT merupakan teknik untuk membantu mengatur strategi pengembangan bisnis sebagai proses untuk mengevaluasi keadaan lingkungan faktor eksternal dan faktor internal. Sedangkan pengembangan bisnis adalah merumuskan strategi usaha untuk mengevaluasi keputusan yang mampu memberi arah dan tujuan bisnis. Pengembangan bisnis perlu dilakukan oleh sebuah perusahaan dimana sekarang persaingan bisnis semakin ketat dan global. Tujuan peneliti ini untuk mengetahui bisnis Tabulampot Alpukad Indonesia dan untuk mengetahui penerapan Analisis SWOT untuk mengembangkan Tabulampot Alpukad Indonesia.Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskritif dengan menghasilkan data melalui gambar, tulisan, dan kata kata yang di ucapkan langsung dari perilaku seseorang dengan memberikan gejala fenomena atau masalah yang terjadi di lapangan. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Analisis SWOT bisnis Tabulampot Alpukad Indonesia Desa Jambu dapat diketahui faktor eksternal kekuatan (strength) adalah kualitas produk unggul, menciptakan brand, pengemasan produk yang baik, promosi melalui media sosial, mempunyai logo, mempunyai 2 cabang lokasi, pembibitan diproduksi sendiri, dan Sumber Daya Manusia aktif. Kelemahan (weakness) adalah, teknologi pembukuan manual, belum bisa memastikan hasil buah yang jumbo ataun unggul dan belum ada pemerintah. Dan faktor eksternal ancaman (threats) adalah pesaing yang mengambil video pemasaran, daya tawar konsumen, komentar konsumen, dan perubahan cuaca. Dan peluang (opportunity) adalah pelayanan yang baik, adanya Give- away, kemajuan teknologi, dan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Depositing User: ILHAM FAHMI ABIYAN
Date Deposited: 13 Sep 2022 03:52
Last Modified: 13 Sep 2022 03:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5889

Actions (login required)

View Item View Item