Implementasi Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MTS SATU ATAP JABAL NUUR Kelas VII Mata Pelajaran Qur'an Hadits

Fuada, Elsyifaul Burhania (2022) Implementasi Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di MTS SATU ATAP JABAL NUUR Kelas VII Mata Pelajaran Qur'an Hadits. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932108815_prabab.pdf

Download (660kB)
[img] Text
932108815_bab1.pdf

Download (299kB)
[img] Text
932108815_bab2.pdf

Download (414kB)
[img] Text
932108815_bab3.pdf

Download (326kB)
[img] Text
932108815_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text
932108815_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text
932108815_bab6.pdf

Download (264kB)
[img] Text
932108815_ daftar_pustaka.pdf

Download (368kB)
[img] Text
932108815_suratpernyataan.pdf

Download (431kB)

Abstract

ABSTRAK ELSYIFAUL BURHANIA FUADA, Dosen Pembimbing Dr. ISKANDAR TSANI,M.Ag dan NINIK ZUROIDAH,M.Si. Implementasi Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di MTs SATU ATAP JABAL NUUR Kelas VII Mata Pelajaran Qur’an Hadits. Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci: Implementasi, Pembelajaran Daring, Masa Pandemi Covid-19 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Munculnya virus covid-19 sehingga pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang juga berdampak pada proses belajar mengajar yang awalnya pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran daring, karena pembelajaran daring merupakan hal baru tentu saja banyak tangtangan yang harus dihadapi oleh pendidik dan peserta didik. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah: 1)Bagaimana implementasi model pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di kelas VII MTs SATU ATAP JABAL NUUR pada mata pelajaran Qur’an Hadist? 2) Apakah faktor yang menjadi penghambat implementasi pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di kelas VII MTs SATU ATAP JABAL NUUR pada mata pelajaran Qur’an Hadist 3)Apakah faktor pendukung pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di kelas VII MTs SATU ATAP JABAL NUUR pada mata pelajaran Qur’an Hadist ? Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian yang dipilih adalah MTs SA Jabal Nuur. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi terkait fokus penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model Miles dan Huberman yaitu, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjang pengamatan, triangulasi sumber dan teknik, dan member check. Hasil penelitian dan pembahasan dalam penelitian ini yaitu: 1) Penerapan pembelajaran daring di MTs SATU ATAP JABAL NUUR terdiri dari 3 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. 2) faktor yang menjadi penghambat implementasi pembelajaran daring di MTs SA Jabal nur yaitu kurangnya peran aktif orang tua saat pembelajaran daring dan kekuatan sinyal yang buruk 3)Faktor pendukung pembelajaran daring di MTs SATU ATAP JABAL NUUR yaitu sekolah memfasilitasi wifi gratis untuk guru dan kepada peserta didik sekolah memberikan kuota gratis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Elsyifaul Burhania Fuada
Date Deposited: 10 Jun 2022 03:58
Last Modified: 10 Jun 2022 03:58
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4571

Actions (login required)

View Item View Item