Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pastagigi Pepsodent (Studi Pada Santriwan Pondok Pesantren Al-amien Ngasinan kota kediri)

Zuliansyah, Isnaini (2021) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pastagigi Pepsodent (Studi Pada Santriwan Pondok Pesantren Al-amien Ngasinan kota kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931334214_prabab.pdf

Download (361kB)
[img] Text
931334214_bab1.pdf

Download (341kB)
[img] Text
931334214_bab2.pdf

Download (305kB)
[img] Text
931334214_bab3.pdf

Download (282kB)
[img] Text
931334214_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
931334214_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
931334214_bab6.pdf

Download (142kB)
[img] Text
931334214_daftarpustaka.pdf

Download (131kB)
[img] Text
931334214_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (961kB)

Abstract

ABSTRAK ISNAINI ZULIANSYAH, Dosen Pembimbing I Ibu Dr. Hj. Naning Fatmawatie SE, MM. Dan Dosen Pembimbing II Bapak Rofik Effendi S.Kom, MM. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pastagigi Pepsodent (Studi Kasus Santriwan Al-Amien Ngasinan Kota Kediri). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Syariah, Program Studi Ekonomi Syariah IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen Pada lingkungan pesantren sangat penting bagi santriwan pondok pesantren Al-Amien ngasinan kota kediri untuk selalu menjaga kebersihan mulut dan gigi mereka, agar kebersihan gigi dan mulut mereka selalu terjaga,dan untuk menjaga kebersihan tersebut santriwan membutuhkan pastagigi untuk memenuhi kebutuhanya, dari observasi awal yang ditemukan oleh peneliti bahwa terdapat 133 santriwan menggunakan pastagigi pepsodent untuk memenuhi kebutuhannya, dan pada observasi awal dari 33 responden mayoritas memilih pastagigi pepsodent karena kualitas produknya, Kualitas produk merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepuasan konsumen, sedangkan kepuasan konsumen merupakan perasaan senang atau kecewa terhadap produk atau jasa dimana kebutuhan keinginan dan harapan dari konsumen dapat terpenuhi atau sesuai harapan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pastagigi pepsodent pada santriwan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif, Populasi dalam penelitian ini adalah 133 santriwan, sedangkan jumlah sampel penelitian ini sebanyak 100 santriwan. instrumen menggunakan angket dan dokumentasi, analisis data regresi linier sederhana menggunakan SPSS dengan kriteria signifikasi 0,05. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan kepuasan konsumen santriwan Al-Amien ngasinan kota kediri masing-masing termasuk kategori “cukup”. Sedangkan dari hasil uji korelasi pearson product moment menunjukan bahwa rhitung 0,775 terletak pada rentang interval koefisien antara 0,60-0,80 jadi dapat disimpulkan terdapat hubungan dalam kategori kuat. Adapun hasil uji t menunjukan bahwa bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya variabel ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk (X) terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Dengan nilai pengaruh sebesar 60,1% sedangkan sisanya 39,9% dipengaruhi oleh faktor variabel lain diantaranya harga, kualitas pelayanan dan emosi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 02 Jun 2022 02:36
Last Modified: 02 Jun 2022 02:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4555

Actions (login required)

View Item View Item