Analisis Pemasaran Pembiayaan Syariah Ditinjau Dari Marketing Syariah (Studi Kasus Pada Pembiayaan Syariah Sepeda Motor PT. Federal International Finance Cabang Surabaya)

Azizah, Faridah (2021) Analisis Pemasaran Pembiayaan Syariah Ditinjau Dari Marketing Syariah (Studi Kasus Pada Pembiayaan Syariah Sepeda Motor PT. Federal International Finance Cabang Surabaya). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931342714_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931342714_bab1.pdf

Download (254kB)
[img] Text
931342714_bab2.pdf

Download (312kB)
[img] Text
931342714_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
931342714_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
931342714_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text
931342714_bab6.pdf

Download (98kB)
[img] Text
931342714_daftarpustaka.pdf

Download (149kB)
[img] Text
931342714_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)

Abstract

FARIDAH AZIZAH. 931342714. Dosen Pembimbing Sri Anugerah Nataliana, SE.ME dan Dr. Ali Samsuri ME.I : “Analisis Pemasaran Pembiayaan Syariah ditinjau dari marketing syariah (Studi Kasus Pada Pembiayaan Syariah Sepeda Motor PT. Federal International Finance Cabang Surabaya) ”, Program Studi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri 2021. Kata kunci : Pemasaran, Pembiayaan Syariah, Marketing Syariah Lembaga pembiayaan khususnya sepeda motor banyak bermunculan untuk menyambut peluang usaha ini. FIF (Federal International Finance) salah satu lembaga pembiayaan resmi Honda yang juga mulai membuat inovasi dalam menjemput calon konsumennya. Bahkan FIF mencoba memuaskan konsumen khususnya konsumen muslim dengan melahirkan FIF yang berbasis syariah, sehingga konsumen leluasa menentukan bagaimana sistem pembayarannya sendiri. Perkembangan dunia pemasaran yang menyebabkan tingginya tingkat persaingan antara perusahaan di Indonesia. perusahaan tersebut berupaya untuk memperkuat pemasarannya dapat bertahan dalam dunia bisnis yang persaingannya selalu meningkat. Suatu perusahaan harus dituntut untuk menguasai pasar yang menggunakan produk yang dihasilkan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang dalam pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Analisis di lakukan dengan cara reduksi data, Pemaparan data dan Penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian ini bahwa produk yang dikeluarkan oleh PT. FIF Syariah yaitu masih satu group dengan PT. Astra Honda Motor (AHM). Dan merupakan lembaga pembiayaan resmi sepeda motor Honda. Promosinya yaitu dengan ATL dan BTL. Distribusi dari sabang sampai merauke. Harga yaitu dengan harga pantas dan terjangkau untuk semua kalangan serta kompetitif.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Faridah Azizah
Date Deposited: 31 May 2022 07:20
Last Modified: 31 May 2022 07:20
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4547

Actions (login required)

View Item View Item