Pengaruh Persepsi Manfaat Go-Pay Terhadap Keputusan Menggunakan Layanan Go-Ride Pada Aplikasi Gojek (Studi Kasus Murid kelas VII SMPN 3 Kediri Tahun ajaran 2019/2020)

Zenuriawan, Ongky Dwi (2021) Pengaruh Persepsi Manfaat Go-Pay Terhadap Keputusan Menggunakan Layanan Go-Ride Pada Aplikasi Gojek (Studi Kasus Murid kelas VII SMPN 3 Kediri Tahun ajaran 2019/2020). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931314915_prabab.pdf

Download (391kB)
[img] Text
931314915_bab1.pdf

Download (210kB)
[img] Text
931314915_bab2.pdf

Download (386kB)
[img] Text
931314915_bab3.pdf

Download (451kB)
[img] Text
931314915_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
931314915_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
931314915_daftarpustaka.pdf

Download (263kB)
[img] Text
931314915_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB)

Abstract

ABSTRAK ONGKY DWI ZENURIAWAN. Dosen Pembimbing Sri Anugrah Natalia, SE, MM. dan Ali Samsuri, MEI: Pengaruh Persepsi Manfaat Go-Pay terhadap Keputusan Menggunakan layanan Go-Ride pada Aplikasi Gojek (Studi Kasus Murid Kelas VII SMPN 3 Kediri Tahun Ajaran 2019-2020), Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, 2020. Kata kunci : persepsi manfaat, keputusan menggunakan Persepsi manfaat adalah tingkatan dimana pengguna percaya, bahwa dengan menggunakan teknologi atau sistem akan meningkatkan kinerja mereka dalam bekerja. Suatu perusahaan harus bersaing untuk meningkatkan layanan dengan banyak manfaat produk atau jasa yang ditawarkan. Salah satunya dengan memberi kemudahan dalam pembayaran melalui via non tunai (gopay). Apabila konsumen merasakan manfaat yang positif yang disediakan oleh perusahaan, maka hal itu akan mendorong konsumen menggunakan layanan produk atau jasa yang disediakan oleh perusahaan tersebut secara terus menerus bisa dikatakan akan menjadi pelanggan setia. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui persepsi manfaat pembayaran gopay dan keputusan menggunakan layanan goride pada aplikasi gojek pada murid kelas VII SMPN Kediri. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode kuantitatif, dengan mengambil teknik sampel jenuh pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 55 siswa yang menggunakan layanan goride dan pembayaran gopay pada aplikasi gojek pada murid kelas VII SMPN Kediri. Analisis data menggunakan Uji Korelasi Pearson Product Moment dengan SPSS versi 21.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya hubungan antara persepsi manfaat dengan keputusan menggunakan layanan goride dan pembayaran gopay pada aplikasi gojek yang masing-masing variabel dalam kategori sedang. Setelah diuji menggunakan korelasi Pearson Product Moment menghasilkan hubungan yang tinggi antara persepsi manfaat dengan keputusan menggunakan layanan goride pada aplikasi gojek. Serta adanya pengaruh yang signifikan antara persepsi manfaat dengan keputusan menggunakan sebesar 51,8%, sedangkan 48,2% dipengaruhi oleh faktor lainnya budaya, sosial, pribadi, psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1507 Transportation and Freight Services > 150703 Road Transportation and Freight Services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 25 May 2022 03:52
Last Modified: 25 May 2022 03:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4472

Actions (login required)

View Item View Item