Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Berbasi E-learning Pada Mata Pelajaran PAI Di Sekolah Dasar Negeri 01 Kepuhrejo, Ngantru, Tulungagung

Abidin, Wahyu Nur (2021) Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Berbasi E-learning Pada Mata Pelajaran PAI Di Sekolah Dasar Negeri 01 Kepuhrejo, Ngantru, Tulungagung. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932124117_prabab.pdf

Download (873kB)
[img] Text
932124117_bab1.pdf

Download (303kB)
[img] Text
932124117_bab2.pdf

Download (375kB)
[img] Text
932124117_bab3.pdf

Download (227kB)
[img] Text
932124117_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)
[img] Text
932124117_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
932124117_bab6.pdf

Download (8kB)
[img] Text
932124117_daftarpustaka.pdf

Download (159kB)
[img] Text
932124117_suratpernyataan.pdf

Download (356kB)

Abstract

Pendidikan merupakan salah satu usaha yang disengaja untuk mengubah pola pikir serta mengetahui berbagai hal sebagai bentuk proses untuk mewujudkan suatu keinginan yang berkmembang sesuai dengan ranahnya. Seiring berkembangnya zaman seperti saat ini tekhnologi semakin canggih dan mudah, jadi tidak menutup kemungkinan juga pada hal pendidikan. Pemanfaatan tekhnologi seperti yang terjadi di dunia pendidikan salah satunya yakni e-learning. Yakni merupakan salah satu sistem atau program yang di luncurkan pemerintah sebagai upaya pembentukan program sekolah yang semakin maju. Pada e-learning ini juga tetap mengacu pada implementasi kurikulum peraturan Pemerintah yang diatur pada No.19 tahun 2005 tentang Standart Nasional Pendidikan sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah No. 32 tahun 2013 tentang perubahan Atas Peraturan PemerintahNo. 19 tahun 2005 tentang Standart Nasional Pendidikan (Lembaran Negara Republik Indonesia tahun 2013 nomor 71, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia nomor 5410). Dimana kurikulum Pendidikan Agama Islam di SDN Kepohrejo 01 merujuk pada Peraturan Pemerintah No. 32 tahun 2013. Penelitian ini termasuk jenis penelitian evaluasi program dengan model CIPP. Komponen Context untuk mengetahui pemahaman sekolah mengenai program e-learning. Komponen Input untuk mengetahui SDM yang mendukung e-learning sarana-prasarana, sumber dana. Komponen Process untuk mengetahui pelaksanaan program berbasis kelas, berbasis budaya sekolah, berbasis masyarakat, monitoring, pelaksanaan e-learning. hambatan yang dijumpai. Komponen Product untuk mengetahui pencapaian e-learning, data untuk komponen Context, Input, Process menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Sedangkan Product. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kaulitatif . Kata Kunci: Evaluasi, Context, Input, Process, Product, Kualitatif

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Wahyu Nur Abidin
Date Deposited: 30 Mar 2022 05:37
Last Modified: 31 Mar 2022 01:45
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4016

Actions (login required)

View Item View Item