فعالية استخدام وسائل الفكاهي يف ترقية استيعاب املفردات لةالب الفصل السابع يف املدرسة املتوسةة اإلسالمية ديفونكورا سومربجا كاندات كديري السنة الدراسية

Asa, Muhammad Abdul Aziz (2019) فعالية استخدام وسائل الفكاهي يف ترقية استيعاب املفردات لةالب الفصل السابع يف املدرسة املتوسةة اإلسالمية ديفونكورا سومربجا كاندات كديري السنة الدراسية. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932505414 prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932505414 1,2,3.pdf

Download (830kB)
[img] Text
932505414 4,5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[img] Text
932505414 6,dp.pdf

Download (438kB)

Abstract

Efektivitas Penggunaan Media Komik Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufrodat Siswa Kelas 7 di Madrasah Tsanawiyah Diponegoro Sumberjo Kandat Kediri Tahun Pelajaran 2018/2019 : Media Pembelajaran dalam sebuah proses pembelajaran sangat penting untuk bisa memahamkan peserta didik dalam memperoleh ilmu pengetahuan. Belajar sangat erat hubungannya dengan hasil belajar, proses penilaian terhadap hasil belajar dapat memberikan informasi kepada guru tentang kemajuan siswa dalam upaya mencapai tujuan-tujuan belajarnya melalui kegiatan belajar. Maka peneliti melakukan penelitian tentang penggunaan media Komik untuk mengukur kemampuan Mufrodat dengan tujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana Penggunaan Media Komik Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufrodat? (2) Bagaimana Efektivitas Penggunaan Media Komik Dalam Meningkatkan Penguasaan Mufrodat? Penelitian dilakukan di kelas 7 Madrasah Tsanawiyah Diponegoro Sumberjo Kandat Kediri. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan rancangan eksperimen Pretest Posttest Non Equivalent Control Group Design dengan dua kelas, satu kelas sebagai kelas eksperimen dan satu kelas sebagai kelas kontrol yang telah dipilih secara Non Probability Sampling dimana sampel dalam penelitian ini diambil dari seluruh jumlah populasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 7 MTs Diponegoro Sumberjo Kandat Kediri yang berjumlah 40 siswa. Sedangkan sampelnya berjumlah 40 siswa, karena sampel dalam penelitian ini diambil dari seluruh jumlah populasi. Pengumpulan data menggunakan metode hasil test dan dokumentasi. Sedangkan analisis data statistik menggunakan rumus ANCOVA dengan bantuan software SPSS Versi 16 Dari analisis data dalam penelitian ini diperoleh p (0,022) < α (0,05). Diketahui bahwa p lebih kecil dari α. Oleh Karena itu dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat efektivitas penggunaan media komik dalam meningkatkan penguasaan mufrodat siswa kelas 7 MTs. Diponegoro Sumberjo Kandat Kediri Tahun Ajaran 2018/2019. Artinya bahwa Ha (Alternative Hypotesis) diterima dan Ho (Null Hypotesis) ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 08 Mar 2022 02:00
Last Modified: 08 Mar 2022 02:04
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3723

Actions (login required)

View Item View Item