Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Ayam Griller (Studi Kasus Pada Konsumen PRIMA Freshmart Pondok Jati, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo)

Fadillah, Mei Ferra (2021) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Ayam Griller (Studi Kasus Pada Konsumen PRIMA Freshmart Pondok Jati, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931301017_prabab.pdf

Download (3MB)
[img] Text
931301017_bab1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931301017_bab2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931301017_bab3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931301017_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
931301017_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
931301017_bab6.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931301017_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
931301017_suratpernyataan.pdf

Download (184kB)

Abstract

Kualitas produk merupakan salah satu alat ukur yang digunakan produsen untuk merancang suatu produk dan memberikan rasa langsung pada produk. Sedangkan kepuasan konsumen merupakan sikap keseluruhan konsumen terhadap suatu produk yang telah diperoleh dan digunakan. Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah kualitas produk. Dengan adanya kualitas produk dapat menarik konsumen, mempertahankan konsumen dan memberikan rasa puas terhadap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk dan kepuasan konsumen ayam griller di PRIMA Freshmart Pondok Jati serta untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Ayam Griller di PRIMA Freshmart Pondok Jati.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuisioner. Populasi yang diambil adalah konsumen PRIMA Freshmart Pondok Jati yang telah melakukan pembelian ayam griller lebih dari dua kali sebanyak 172 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, dengan menggunakan rumus slovin ditentukan sampel sebanyak 120 responden. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa variabel kualitas produk (X) tergolong dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata sebesar 38,93 yang berada diantara skor 36,53 dan 40,78 dan variabel kepuasan konsumen (Y) termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata sebesar 31,85 yang berada diantara skor 30,27 dan 33,43. Dan persamaan regresi yang terbentuk Y = 4,417 + 0,705 X. Selanjutnya dari hasil perhitungan uji korelasi menunjukkan bahwa nilai r sebesar 0,825 yang berarti a sangat kuat. Dan berdasarkan uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa nilai R Square sebesar 0,681 yang artinya variabel bebas kualitas produk (X) dapat diterangkan dan mempengaruhi variabel terikat kepuasan konsumen (Y) sebesar 68,1%. Sisanya 31,9% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu kualitas layanan, harga, emosi dan biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mei Ferra Fadillah
Date Deposited: 08 Feb 2022 04:54
Last Modified: 08 Feb 2022 04:54
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3417

Actions (login required)

View Item View Item