Strategi Pemasaran Word of Mouth Home Industry Tenun Ikat Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Muslim (Studi Kasus Di Sentral Home Industry Tenun Ikat Desa Bandar Kidul, Kec. Mojoroto, Kota Kediri)

Munavinahar, Lailatul (2015) Strategi Pemasaran Word of Mouth Home Industry Tenun Ikat Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Muslim (Studi Kasus Di Sentral Home Industry Tenun Ikat Desa Bandar Kidul, Kec. Mojoroto, Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (580kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (633kB)
[img] Text
bab III.pdf

Download (228kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text
BAB VI..pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BIODATA PENULIS_PETA KELURAHAN BANDAR KIDUL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah suatu keniscayaan bagi perusahaan untuk menjawab besarnya persaingan pada saat ini. Strategi pemasaran Word of Mouth adalah Strategi yang diterapkan pengusaha untuk menginformasikan kualitas produk dan pelayanan yang memuaskan untuk membentuk identitas produk serta persepsi positif di benak konsumen untuk menarik konsumen lain. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti secara mendalam bagaimana strategi Word of Mouth di Sentra Industri Tenun Ikat Bandar Kidul yang pada saat ini dijadikan Kampung Tenun Ikat dan memberikan banyak peluang masyarakat untuk mencari nafkah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Word of Mouth di Sentra Tenun Ikat dalam upaya meningkatkan Pendapatan Masyarakat Muslim. Penelitian ini termasuk penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu berupa suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif atau berupa ucapan tulisan dan perilaku yang dapat diamati dari subjek itu sendiri. Hasil penelitian pada perusahaan-perusahaan Tenun Ikat Bandar dalam memasarkan produknya melalui sentral Home Industry tenun ikat dengan menggunakan strategi Word of Mouth yaitu menyebarkan informasi yang disebarkan banyak pihak, salah satunya pemerintah menetapkan bahwa Tenun Ikat menjadi salah satu khas Kediri, dan dengan kualitas produk yang tinggi menarik konsumen untuk merekomendasi produk kepada teman dan kerabatnya. Dengan Strategi Pemasaran yang dilakukan penjualan meningkat dan pendapatan yang didapat meningkat dari tahun 2014 ke 2015. Walaupun demikian ada kendala dalam pemasaran ke Keluar Negeri, banyaknya biayadan syarat yang harus dipenuhi, sehingga pengusaha Tenun Ikat Bandar Kidul belum bisa mengekspor produknya ke luar Negeri, sementara ini mereka menyuplai barang ke pihak ke dua yang mampu mengekspor ke luar Negeri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 15 Mar 2019 07:48
Last Modified: 15 Mar 2019 07:48
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item View Item