Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas VIII Excellent Studi Komparatif Yang Tinggal Di Pondok Dan Di Rumah Di MTsN 2 Kota Kediri

Fadhila, Nurul (2019) Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas VIII Excellent Studi Komparatif Yang Tinggal Di Pondok Dan Di Rumah Di MTsN 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933410514 prabab.pdf

Download (896kB)
[img] Text
933410514 bab1.pdf

Download (340kB)
[img] Text
933410514 bab2.pdf

Download (441kB)
[img] Text
933410514 bab3.pdf

Download (532kB)
[img] Text
933410514 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
933410514 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
933410514 bab6.pdf

Download (192kB)
[img] Text
933410514 daftar pustaka.pdf

Download (314kB)
[img] Text
933410514 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kedisiplinan belajar adalah salah satu nilai karakter yang harus di kembangkan di sekolah. Apabila sekolah mampu membina sikap dan perilaku positif pada siswa sehingga membentuk pribadi dan akhlak yang baik, maka siswa tersebut mempunyai bekal dalam menghadapi berbagai masalah diluar maupun didalam sekolah. Kedisiplinan belajar merupakan keberhasilan pribadi, dengan disiplin belajar seseorang dapat menggunakan seluruh kemampuan bakat bawaannya dan mengembangkan dirinya agar dapat berperilaku tertib. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan kedisiplinan belajar siswa excellent kelas VIII di MTsN 2 Kota Kediri yang tinggal di pondok pesantren dan di rumah serta untuk mengetahui sebera besar perbedaan tingkat kedisiplinan belajar siswa excellent kelas VIII MTsN 2 Kota Kediri yang tinggl di pondok pesantren dan di rumah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif uji t-test. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa siswi excellent kelas VIII di MTsN 2 Kota Kediri yang berjumlah 28 siswa. Untuk siswa excellent kelas VIII di MTsN 2 Kota Kediri yang tinggal di pondok berjumlah 14 siswa dan yang tinggal di rumah berjumlah 14 siswa. Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan angket kedisiplinan belajar. Kemudian, data di analisis menggunakan uji t-test. Hasil analisis dengan menggunakan uji Wilcoxon di peroleh nilai 0,030 < 0,05. Hasil ini berarti ada perbedaan yang signifikan kedisiplinan belajar siswa excellent kelas VIII yang tinggal di pondok dan yang tinggal di rumah. Nilai mean siswa excellent kelas VIII yang tinggal di pondok adalah 119,92 dan siswa yang tinggal di rumah 117,5. Dengan demikian kedisiplinan belajar siswa excellent kelas VIII yang tinggal di pondok lebih tinggi dari siswa yang tinggal di rumah MTsN 2 Kota Kediri.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 03 Nov 2021 01:46
Last Modified: 03 Nov 2021 01:46
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2672

Actions (login required)

View Item View Item