Strategi Marketing Public Relations Lembaga Amil Zakat (LAZ) Lembaga Pengembangan Infaq (LPI) Kota Mojokerto dalam Mempertahankan Loyalitas Donatur

Setiawan, Hendik (2021) Strategi Marketing Public Relations Lembaga Amil Zakat (LAZ) Lembaga Pengembangan Infaq (LPI) Kota Mojokerto dalam Mempertahankan Loyalitas Donatur. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931302017_PRABAB.pdf

Download (596kB)
[img] Text
931302017_BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] Text
931302017_BAB II.pdf

Download (243kB)
[img] Text
931302017_BAB III.pdf

Download (103kB)
[img] Text
931302017_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)
[img] Text
931302017_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
931302017_BAB VI.pdf

Download (34kB)
[img] Text
931302017_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)
[img] Text
931302017_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Lembaga Pengembangan Infaq (LPI) Kota Mojokerto merupakan lembaga nirlaba pengelola dana zakat, infaq dan shadaqah. Semakin banyak munculnya lembaga serupa yang berkembang di tengah masyarakat menuntut lembaga lebih aktif dan kreatif dalam merancang dan menerapkan strategi untuk menarik minat donatur dan menjaga loyalitas donatur. Strategi marketing public relations berfokus dalam aktifitas pemasaran, tersampaikannya informasi produk kepada donator, menumbuhkan kepercayaan dan menjaga hubungan baik dengan donatur. Dengan berbagai unsur tersebut akan mampu menciptakan loyalitas donatur. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah para donatur tetap LAZ Lembaga Pengembangan Infaq (LPI) Kota Mojokerto yang sudah dianggap loyal. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam analisi data adalah penyajian data, reduksi data, dan pengambilan kesimpulan. Keabsahan data dilakukan dengan menggunakan teknik trianggulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Penerapan strategi marketing public relations LAZ Lembaga Pengembangan Infaq (LPI) Kota Mojokerto meliputi kegiatan promosi, periklanan, membuat suatu inovasi, event dan sponsorships ;(2) Strategi marketing public relations berperan penting dalam mempertahankan loyalitas donatur yang terbukti dari data peningkatan jumlah donatur tetap setiap tahunnya dan berbagai kegiatan yang termasuk dalam strategi marketing public relations yang memiliki fungsinya masing-masing berperan dalam mempertahankan loyalitas donatur.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 29 Oct 2021 02:23
Last Modified: 29 Oct 2021 02:23
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2659

Actions (login required)

View Item View Item