MASRUROH, AMIM (2017) Konsep Diri Siswa Yang Berdomisili Di Pondok Pesantren Dalam Berinteraksi Sosial Di Sekolah (Studi Kasus di Madrasah Aliyah Nahdatul Ulama Mojosari Nganjuk). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
Cover_DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (239kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (273kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (185kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (156kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
|
Text
DOKUMENTASI_Lembar Persetujuan Unggah Karya.pdf Restricted to Registered users only Download (981kB) |
Abstract
Penelitian mengenai konsep diri siswa yang berdomisili di Pondok Pesantren dalam berinteraksi sosial di sekolah, didasari atas ketertarikan peneliti untuk memperoleh gambaran mengenai konsep diri siswa yang berdomisili di Pondok Pesantren dalam berinteraksi sosial di sekolah, dan faktor-faktor yang mempengaruhi konsep diri siswa yang berdomisili di Pondok Pesantren dalam berinteraksi sosial di sekolah. Dengan demikian konsep diri merupakan gambaran yang dimiliki seseorang mengenai dirinya, yang dibentuk melalui pengalamanpengalaman yang diperoleh dari interaksi dengan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui konsep diri siswa yang berdomisili di Podok Pesantren dalam berinteraksi sosial di sekolah, (2) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsep diri siswa yang berdomisili di Pondok Pesantren dalam berinteraksi sosial di sekolah. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subyek atau informan dari penelitian ini sebanyak 6 siswa yang bedomisili di Pondok Pesantren yang direkomendasikan dari pihak Madrasah Aliyah Nahdatul Ulama Mojosari Nganjuk. Dalam proses analisis, peneliti menggunakan teori konsep diri dari William Hower Fitts untuk menganalisis temuan-temuan penelitian mengenai konsep diri siswa yang berdomisili di Pondok Pesantren. Hasil dari penelitian ini adalah diperoleh gambaran mengenai konsep diri siswa yang berdomisili di Pondok Pesantren dalam berinteraksi sosial di sekolah (studi kasus di Madrasah Aliyah Nahdlatul Ulama Mojosari Nganjuk) yaitu keenam informan menyadari bahwa informan merasa mudah berinteraksi dan suka berkumpul dengan orag lain. Konsep diri positif akan menimbulkan perilaku yang positif, sedangkan konsep diri yang negatif akan menimbulkan perilaku negatif pula. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi konsep diri siswa yang berdomisili di pondok pesantren dalam berinteraksi sosial di sekolah adalah faktor pengalaman dan kompetensi dalam area yang dihargai.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170113 Social and Community Psychology |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 12 Mar 2019 03:39 |
Last Modified: | 12 Mar 2019 03:39 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/228 |
Actions (login required)
View Item |