Strategi Produk Krupuk Rambak dalam Menghadapi Persaingan Bisnis (Studi Kasus pada Home Industry Krupuk Rambak Cap Tiga Bintang Dusun Ngatup Desa Kambingan Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri)

Frasiskha, Ita Dewi (2019) Strategi Produk Krupuk Rambak dalam Menghadapi Persaingan Bisnis (Studi Kasus pada Home Industry Krupuk Rambak Cap Tiga Bintang Dusun Ngatup Desa Kambingan Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931304315 prabab.pdf

Download (424kB)
[img] Text
931304315 bab1.pdf

Download (360kB)
[img] Text
931304315 bab2.pdf

Download (194kB)
[img] Text
931304315 bab3.pdf

Download (171kB)
[img] Text
931304315 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
931304315 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
931304315 bab6.pdf

Download (160kB)
[img] Text
931304315 daftar pustaka.pdf

Download (163kB)
[img] Text
931304315 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untukmendapat perhatian, dimiliki, digunakan atau dikonsumsi. Strategi produkmerupakan unsur yang paling penting, karena dapat mempengaruhi strategipemasaran lainnya. Strategi produk dalam hal ini adalah menetapkan cara danpenyediaan produk yang tepat bagi pasar yang dituju. Adanya pesaing-pesaingdengan produk sejenis akan mengancam persaingan masing-masing industri.Maka peneliti bermaksud untuk mengetahui strategi produk krupuk rambak CapTiga Bintang dan upaya krupuk rambak Cap Tiga Bintang dalam menghadapipersaingan bisnis. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengananalisis deskriptif, dimana peneliti sebagai instrumen kunci. Sumber datapenelitian ini berupa data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yangdigunakan peneliti adalah dengan menggunakan metode observasi, wawancaradan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan tiga cara yaitu dengan reduksidata, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi produk yang dilakukan dihome industry krupuk rambak Cap Tiga Bintang yaitu dengan melakukan inovasipada produknya, mencakup inovasi bentuk, cita rasa, kemasan dan ukuran.Pengusaha krupuk rambak Cap Tiga Bintang melakukan inovasi denganmemberikan bahan tambahan dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.Dalam menghadapi persaingan bisnis, pengusaha krupuk rambak Cap TigaBintang berusaha memberikan kualitas terbaik dari produknya dan jugamemberikan pelayanan yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 26 Apr 2021 02:14
Last Modified: 26 Apr 2021 02:14
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2279

Actions (login required)

View Item View Item