Pengaruh Harga Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bawang Putih (Studi Kasus Pada Pasar Sayur Induk Pare Kabupaten Kediri)

Mahfudin, Mohamad Anas (2019) Pengaruh Harga Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bawang Putih (Studi Kasus Pada Pasar Sayur Induk Pare Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931343814_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931343814_bab 1.pdf

Download (435kB)
[img] Text
931343814_bab 2.pdf

Download (285kB)
[img] Text
931343814_bab 3.pdf

Download (511kB)
[img] Text
931343814_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img] Text
931343814_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
931343814_bab 6.pdf

Download (199kB)
[img] Text
931343814_daftar pustaka.pdf

Download (203kB)
[img] Text
931343814_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada zaman dahulu untuk mendapatkan kebutuhan hidup mereka termasuk sandang, pangan, maupun papan manusia mengenal istilah Barter. Akan tetapi lambat laun kebiasaan barter itu mulai ditinggalkan dan mereka beralih ke jual beli. Dalam agama islam jual beli ini lebih dikenal dengan sebutan al-bai/al-buyu. Dari observasi awal yang ditemukan oleh peneliti di dapati data bahwa dari 30 responden yang melakukan pembelian produk bawang putih di Pasar Sayur Pare karena harga dan produk yang ditawarkan. Berdasarkan judul yang peneliti susun, pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, Pendekatan pada penelitian kuantitatif disini, dengan menggunakan jenis penelitian penelitian asosiatif dengan analisa deskriptif kuantitatif, yaitu dengan maksud untuk mencari pengaruh antara variabel independen dengan variabel dependen. populasi dalam penelitian ini menggunakan populasi tak terhingga sedangkan sampel dari penelitian ini berjumlah 100 orang. Hasil penelitian ini mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = 5,379 + 0,320 X1 + 0,329 X2. Berdasarkan hasil uji statistik F pada tabel diatas, nilai F sebesar 41,132 dengan probabilitas signifikansi yang menunjukkan nilai 0,000, dapat disimpulkan variabel harga dan produk secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan berdasarkan hasil Uji T terhadap variabel harga (X1) dan X2 (Produk) dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang nyata/signifikan variabel X1 (Harga) dan X2 (Produk) terhadap variabel Y (keputusan pembelian). Sedangkan nilai R2 (R Square) yaitu sebesar 0,459. Hal ini berarti 45,9% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh harga dan produk, sedangkan sisanya yaitu 54,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti tempat atau lokasi serta bentuk promosi yang diberikan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 26 Oct 2020 04:45
Last Modified: 26 Oct 2020 04:45
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1692

Actions (login required)

View Item View Item