Peran Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk (Studi Kasus Di UD. Faradus Collection Sendangduwur Paciran Lamongan)

Fauziah, Irma Chozanatul (2019) Peran Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk (Studi Kasus Di UD. Faradus Collection Sendangduwur Paciran Lamongan). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931308915_PRABAB.pdf

Download (551kB)
[img] Text
931308915_BAB 1.pdf

Download (255kB)
[img] Text
931308915_BAB 2.pdf

Download (260kB)
[img] Text
931308915_BAB 3.pdf

Download (175kB)
[img] Text
931308915_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
931308915_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
931308915_BAB 6.pdf

Download (87kB)
[img] Text
931308915_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] Text
931308915_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi merupakan hal yang sagat penting dalam suatu perusahaan karena strategi merupakan suatu cara untuk mencapai tujuan perusahan. Dalam rangka meperkenalkan sebuah produk yang diproduksi oleh suatu perusahaan, maka diperlukan adanya strategi promosi yang tepat agar produk tersebut diketahui oleh konsumen. UD. Faradus Collection merupakan usaha yang memproduksi batik tulis khas daerah Lamongan. Untuk meningkatkan penjualan produk batik tulis tersebut pemilik menerapkan beberapa strategi promosi yang efektif sehingga UD. Faradus Collection ini dikenal oleh masyarakat luas dan akhirnya pada tiap tahunnya volume penjualan produk batik tulis tersebut semakin meningkat. Jadi dalam penelitian ini peneliti fokus pada dua tujuan yaitu (1) mengetahui strategi promosi UD. Faradus Collection Sendangduwur Paciran Lamongan (2) mengetahui peran strategi promosi yang diterapkan oleh UD. Faradus Collection Sendangduwur Paciran Lamongan dalam meningkatkan volume penjualan produk. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan penelitian bersifat deskriptif. Sumber data penelitian dari hasil observasi dan wawancara dengan pihak-pihak terkait yakni pemilik UD. Faradus Collection, karyawan, dan juga konsumen serta dilengkapi dengan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, pemaparan data, dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan dalam rangka meningkatkan volume penjualan produk batik tulis tersebut pemilik UD. Faradus Collection menerapkan beberapa strategi promosi. (1) strategi promosi yang diterapkan diantaranya yang pertama menggunakan strategi promosi penjualan melalui pameran yang dari awal berdirinya kegiatan promosi ini yang diterapkan dan juga paket harga, yang mana kebenaran adanya penerapan strategi tersebut diungkapkan oleh pemilik ibu Ruhayatin dan juga karyawan ibu Nisfatin dan ibu Sholihatin. Strategi promosi lain yang diterapkan oleh UD. Faradus Collection ini yaitu strategi personal selling, peiklananan dan juga adanya kerja sama dengan lembaga pendidikan dalam bentuk memberikan pelatihan kepada siswa Sekolah Dasar (SD). (2) Dengan penerapan kegiatan promosi tersebut volume penjulan produk batik tulis mengalami peningkatan meskipun peningkatan tersebut tidak signifikan terjadi pada semua jenis produk yang ada di UD. Faradus Collection, tetapi secara jumlah keseleruhan selalu mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 19 Oct 2020 03:27
Last Modified: 19 Oct 2020 03:27
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1560

Actions (login required)

View Item View Item