Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus Koperasi Syariah Serba Usaha Harum Dhaha Kediri)

Nuriyani, - (2019) Pengaruh Persepsi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus Koperasi Syariah Serba Usaha Harum Dhaha Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931307213_PRABAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931307213_BAB 1.pdf

Download (293kB)
[img] Text
931307213_BAB 2.pdf

Download (262kB)
[img] Text
931307213_BAB 3.pdf

Download (321kB)
[img] Text
931307213_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text
931307213_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
931307213_BAB 6.pdf

Download (156kB)
[img] Text
931307213_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text
931307213_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Persepsi berpengaruh terhadap kinerja perusahaan yang berperan menciptakan keputusan pembelian nasabah. KSSU Harum Dhaha merupakan koperasi yang terbilang baru karena masih berjalan tujuh tahun dengan jumlah nasabah pembiayaan murabahah yang lumayan banyak. Berangkat dari konteks ini, maka peneliti ingin mengetahui bagaimana persepsi nasabah di KSSU Harum Dhaha Kediri. Mengetahui bagaimana persepsi nasabah di KSSU Harum Dhaha Kediri serta ingin mengetahui bagaimana pengaruh persepsi terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan murabahah pada KSSU Harum Dhaha Kediri. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Sumber data diperoleh dari hasil angket yang disebarkan pada 243 nasabah tahun 2017. Analisis dilakukan dengan cara pengujian validitas dan realibilitas, deskriptif, asumsi klasik, korelasi, regresi, dan uji t yang menggunakan program SPSS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen (X) dan variabel keputusan pembelian (Y) termasuk kategori baik. Variabel persepsi (X) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) memiliki pearson correlation sebesar 0,697. Sehingga persepsi nasabah terhadap keputusan pembelian produk pembiayaan murabahah di KSSU Harum Dhaha Kediri terdapat hubungan yang kuat. Hasil uji hipotesis diperoleh nilai sig (0,000) < 0,05 kemudian untuk variabel persepsi konsumen (X) diperoleh thitung (5,093) > ttabel (1,967) maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan dan pengaruh yang signifikan antara persepsi nasabah terhadap keputusan pembelian produk pembiayaan murabahah di KSSU Harum Dhaha Kediri. Analisis data menggunakan regresi diperoleh persamaan Y= 55,637 + 0,605X. Sehingga diperoleh hasil bahwa besarnya pengaruh persepsi 0,486 atau sebesar 48,6% terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sisanya sejumlah 51,4% dipengaruhi oleh faktor kebudayaan, sosial, pribadi, maupun faktor lain dari psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 19 Oct 2020 02:52
Last Modified: 19 Oct 2020 02:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1555

Actions (login required)

View Item View Item