Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Melalui Penerapan Metode An-Nahdliyah Di MTs Sunan Ampel Siman Kepung Kediri

Titasari, Khoirunnisa' (2019) Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Melalui Penerapan Metode An-Nahdliyah Di MTs Sunan Ampel Siman Kepung Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
932118215 Pra Bab.pdf

Download (111kB)
[img] Text
932118215 Bab I.pdf

Download (42kB)
[img] Text
932118215 Bab II.pdf

Download (141kB)
[img] Text
932118215 Bab III.pdf

Download (66kB)
[img] Text
932118215 Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
932118215 Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
932118215 Bab VI.pdf

Download (26kB)
[img] Text
932118215 Daftar Pustaka.pdf

Download (29kB)
[img] Text
932118215 Pra Bab.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)

Abstract

Dengan adanya pendidikan seorang manusia akan mengetahui sebuah pemikiran yang baru dan nantinya akan berkembang dan dengan pendidikan pula manusia akan mendapatkan sebuah ilmu pengetahuan. Di dalam sebuah Pendidikan mencakup dua hal penting tentang ilmu pengetahuan, yaitu pendidikan umum dan pendidikan religious. Dimana pendidikan umum akan diimbangi dengan pendidikan religious yang keduanya tidak dapat dipisahkan. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam membaca Buku Pedoman Metode An-Nahdliyah Jilid 1 sampai 6 di MTs Sunan Ampel Siman Kepung Kediri 2) Untuk mengetahui bagaimana langkahlangkah Guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an melalui penerapan metode An-Nahdliyah. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif sedangkan jenis penilitiannya adalah Studi kasus dengan tekhnik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Adapun analisis data menggunakan Data Reduksi, Data Display, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari Penelitian ini adalah : 1) Kemampuan siswa dalam membaca Buku Pedoman Metode An-Nahdliyah Jilid 1 sampai 6 dapat dikatakan lancar. 2) Kemampuan siswa dalam membaca Al-Qur’an melalui penerapan metode AnNahdliyah dapat dikatakan lancar. 3) Langkah-langkah Guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an adalah bervariasi. Ada yang di model klasikal dan ada yang di model privat individu. Untuk jilid menggunakan model klasikal dan privat individu dan membacanya menggunakan metode An-Nahdliyah. Sedangkan untuk Al-Qur’an adalah menggunakan privat individu.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 08 Oct 2020 04:36
Last Modified: 08 Oct 2020 04:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1470

Actions (login required)

View Item View Item