Studi Komparasi Profesionalisme Kerja Guru Pns Dan Non Pns Di Mtsn 4 Nganjuk Tahun Ajaran 2018/2019

Kusnia, Nurin (2019) Studi Komparasi Profesionalisme Kerja Guru Pns Dan Non Pns Di Mtsn 4 Nganjuk Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932133915 - PRA BAB .pdf

Download (188kB)
[img] Text
932133915 - BAB I .pdf

Download (50kB)
[img] Text
932133915 - BAB II .pdf

Download (67kB)
[img] Text
932133915 - BAB III .pdf

Download (82kB)
[img] Text
932133915 - BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
932133915 - BAB V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text
932133915 - BAB VI .pdf

Download (16kB)
[img] Text
932133915 - DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (24kB)
[img] Text
932133915 - LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)

Abstract

Profesionalime kerja guru merupakan keahlian guru dalam melaksanakan tugas-tugasnya, profesionalitas guru diukur dengan menggunakan kompetensi. Dalam penelitian ini kompetensi yang akan diteliti adalah kompetensi profesinal. Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui (1) Bagaimana Profesionalisme Kerja Guru PNS (2) Bagaimana Profesionalisme Kerja Guru Non PNS Dan (3) Apakah Terdapat Perbedaan Profesionalisme Kerja Guru PNS Dan Non PNS Di MTsN 4 Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sampel 16 guru di MTsN Termas Baron Nganjuk dengan jumlah responden 31 orang. Instrumen penilitian yang digunakan adalah angket dan pengujian menggunakan komparasi dengan teknik analisis menggunakan man-whitny u-tes. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan profesionalitas kerja antara guru PNS dan Non PNS. Hasil penilitian ini menunjukan bahwa (1) rata-rata profesionalisme kerja guru PNS sebesar 66,63 dalam katagori sedang dengan sampel 8 dari 28 guru PNS yang mengacu pada pedoman interpretasi true score. (2) rata-rata profesionalisme kerja guru Non PNS sebesar 61,33 yang masuk pada kategori sedang dengan sampel 8 dari 15 guru Non PNS pada pedoman interpretasi true score. Dan (3) tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara guru PNS dan Non PNS dengan perolehan nilai sig. . 0,114 yang lebih besar dari pada 0,05, maka hasil analisis yang dapat disimpulkan adalah tolak Ha dan terima H0. Hal ini menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan profesionalisme kerja guru PNS dan Non PNS di MTsN Termas Baron Nganjuk.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 07 Oct 2020 04:16
Last Modified: 07 Oct 2020 04:16
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1435

Actions (login required)

View Item View Item