Chanifah, Nabilatul (2023) Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Regulasi Diri Dalam Belajar Terhadap Learning Readiness Siswa Kelas IX Di UPTD SMPN 1 Pagu Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933410218_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
933410218_bab1.pdf Download (231kB) |
|
Text
933410218_bab2.pdf Download (284kB) |
|
Text
933410218_bab3.pdf Download (194kB) |
|
Text
933410218_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
|
Text
933410218_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
|
Text
933410218_bab6.pdf Download (106kB) |
|
Text
933410218_daftarpustaka.pdf Download (95kB) |
|
Text
933410218_sp.pdf Download (358kB) |
Abstract
Dalam proses belajar di sekolah seseorang memerlukan adanya learning readiness. Learning readiness ialah keadaan fisik maupun mental seseorang untuk mempersiapkan dirinya dalam belajar. Data lapangan menunjukkan bahwa siswa SMPN 1 Pagu belum sepenuhnya siap dalam pembelajaran hal ini dikarenakan kesiapan belajar mereka masih rendah. Adapun yang mempengaruhi kesiapan belajar adalah 1) kecerdasan emosional dan 2) regulasi diri dalam belajar. Kecerdasan emosional merupakan kondisi seseorang dalam merespon dan mengendalikan emosi mereka. Sedangkan regulasi diri dalam belajar merupakan perilaku belajar siswa yang melibatkan pikiran, perasaan, dan tindakan secara sistematis untuk diarahkan kepada tujuan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan regulasi diri dalam belajar terhadap learning readiness siswa kelas IX di UPTD SMPN 1 Pagu.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1702 Cognitive Sciences > 170201 Computer Perception, Memory and Attention |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | Nabilatul Chanifah |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 07:29 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 02:42 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9924 |
Actions (login required)
View Item |