Peran Diversifikasi Produk Dan Pelayanan Dalam Meningkatkan Penjualan ( Studi Kasus Kedai Susu Racik Mak Tam Kota Kediri )

Rahmawati, Anisya (2022) Peran Diversifikasi Produk Dan Pelayanan Dalam Meningkatkan Penjualan ( Studi Kasus Kedai Susu Racik Mak Tam Kota Kediri ). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
9313.335.15_prabab.pdf

Download (418kB)
[img] Text
9313.335.15_bab1.pdf

Download (303kB)
[img] Text
9313.335.15_bab2.pdf

Download (338kB)
[img] Text
9313.335.15_bab3.pdf

Download (114kB)
[img] Text
9313.335.15_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
9313.335.15_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
9313.335.15_bab3.pdf

Download (114kB)
[img] Text
9313.335.15_bab6.pdf

Download (88kB)
[img] Text
9313.335.15_daftarpustaka.pdf

Download (161kB)

Abstract

ABSTRAK Anisya Rahmawati, Peran Diversifikasi Produk Dan Pelayanan Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Kedai Susu Racik Maktam Kota Kediri). Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri. Dosen Pembimbing Dr. Ali Samsuri, M.EI. dan Amrul Mutaqin, M.EI. Kata Kunci : Diversifikasi Produk, Pelayanan, Meningkatkan Penjualan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui diversifikasi produk pada kedai susu racik Mak Tam di Kota Kediri. Dengan diversifikasi produk suatu perusahaan dapat memberikan inovasi produk terbaru agar tidak ketinggalan zaman dan konsumen supaya tidak bosan dan lari untuk mencari produk lainnya. Memberikan keuntungan juga bagi perusahaan dengan adanya diversifikasi produk dapat meningkatkan perolehan laba, jika produk yang terbaru banyak diminati konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif, menggunakan informan sebagai subjek penelitian yaitu pemilik kedai susu racik mak tam. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalampenelitian ini adalah dengan cara wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data divalidasi dengan menggunakan metode triangulasi sumber. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kedai susu racik maktam kota kediri, menggunakan peran diversifikasi produk dan pelayanan dalam meningkatkan penjualan. Dan sebelum adanya diversifikasi produk maktam hanya menjual 7 varian rasa dan setelah adanya diversifikasi produk kini maktam telah menjual sebanyak 13 varian rasa.. Nilai proposisi berupa susu racik maktam siap diminum, saluran penjualan berupa lokasi yang strategis. Hubungan pelanggan mengutamakan layanan yang baik dan cepat. Arus pendapatan berasal dari penjualan produk. Sumber daya utamanya adalah fisik, sumber daya manusia dan finansial. Aktifitas kunci berupa aktifitas penjualan dari buka sampai tutupnya kedai. Mitra utama kedai susu racik maktam ialah pelopor susu racik kemasan. Peneliti menilai bahwa kedai susu racik maktam di Jl. Penanggungan No.43 Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota Kediri layak untuk diteruskan menggunakan peran diversifikasi produk.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Anisya Rahmawati
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:25
Last Modified: 08 Sep 2023 08:25
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9914

Actions (login required)

View Item View Item