Persepsi Pedagang Pasar Grosir Ngronggo Kota Kediri Terhadap Produk-Produk Perbankan Syari’ah

Muqodim, M. (2014) Persepsi Pedagang Pasar Grosir Ngronggo Kota Kediri Terhadap Produk-Produk Perbankan Syari’ah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931306709 prabab.pdf

Download (435kB)
[img] Text
931306709 BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text
931306709 BAB II.pdf

Download (185kB)
[img] Text
931306709 BAB III.pdf

Download (125kB)
[img] Text
931306709 BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
931306709 BAB V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
931306709 BAB VI.pdf

Download (84kB)
[img] Text
931306709 daftar pustaka.pdf

Download (158kB)

Abstract

Persepsi adalah suatu proses yang didahului oleh pengindraan, atau proses yang berwujud diterimanya stimulus oleh individu melalui alat reseptornya. Perbankan syari’ah merupakan fenomena baru dalam dunia perbankan di indonesia. Dengan kehadiran perbankan yang masih terbilang muda, maka perbankan syari’ah harus berjuang ekstra keras agar produk-produknya dapat di terima oleh masyarakat. Salah satu strategi untuk memperkenalkan produk-produk tersebut adalah dengan membidik salah satu segmen pasar yang berpotensi. Penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan persepsi pedagang pasar grosir ngronggo kota kediri terhadap produk-produk perbankan syari’ah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan dua metode pengumpulan data, yaitu metode observasi partisipan, wawancara terstruktur. Jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik deskriptif dengan membuat gambaran yang sistematis dan faktual dan analisisnya dilakukan melalui tiga jalur yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Untuk pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Dalam hasil penelitian menunjukkan bahwa: para pedagang pasar grosir Ngronggo Kota Kediri menilai terhadap produk-produk perbankan syari’ah di Kediri adalah sebuah bentuk produk perbakan yang menggunakan sistem bagi hasil. Pendapat yang disampaikan oleh beberapa pedagang pasar grosir Ngronggo Kota Kediri bervariatif karena tergantung pada tingkat kedalaman pengetahuan agama dan wawasan para pedagang pasar grosir Ngronggo Kota Kediri mengenai fiqh muamalah dan perbankan syari’ah. Namun bila diamati lebih teliti lagi sebenarnya pendapat yang disampaikan oleh para pedagang pasar grosir Ngronggo Kota Kediri relatif sama yaitu hampir semua informan menyatakan bahwa produk-produk perbankan syari’ah sudah menggunakan prinsip syari’ah atau fiqh muamalah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:37
Last Modified: 28 Aug 2023 02:37
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9727

Actions (login required)

View Item View Item