Badriyah, Idho’ul (2014) Kinerja Karyawan Biro Reklame “OKE” Tulungagung Ditinjau Dari Manajemen Syari’ah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931307910 prabab.pdf Download (262kB) |
|
Text
931307910 fullbab.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
Abstract
Kinerja adalah kesediaan seseorang atau kelompok orang untuk melakukan sesuatu kegiatan dan menyempurnakannya sesuai dengan tanggungjawabnya dengan hasil seperti yang diharapkan. Kinerja (prestasi kerja) merupakan hasil kerja secara kualitas maupun kuantitas yang dicapai seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan kepadanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan tentang kinerja karyawan biro reklame “OKE” Tulungagung. Penelitian ini dilakukan di reklame “OKE” Tulungagung, karena biro reklame ini adalah merupakan biro reklame yang paling maju di Tulungagung, serta menerapkan prinsip-prinsip Syari’ah dan manajemen syari’ah di dalam operasionalnya. Manajemen syari’ah adalah perilaku yang terkait dengan nilai-nilai keimanan dan ketauhidan. Jika setiap perilaku orang yang terlibat dalam sebuah kegiatan dilandasi dengan nilai tauhid, maka diharapkan perilakunya akan terkendali dan tidak terjadi perilaku KKN (korupsi, kolusi, nepotisme) karena menyadari adanya pengawasan dari Allah. Dalam penelitian ini, penulis mengunakan Jenis penelitian studi kasus di lapangan, menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan bersifat deskriptif. jenis pendekatan kualitatif, responden dalam penelitian ini adalah karyawan, pemimpin. Untuk pengumpulan data, penulis mengunakan metode wawancara, observasi, dan dokomentasi. Sedangkan untuk analisis data, mengunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa:di biro reklame “OKE” Tulungagung aplikasi kinerja karyawannya dalam penerapannya kurang mengunakan prinsip-prinsip syari’ah dan manajemen syari’ah, karena karyawannya kurang profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Tetapi walaupun begitu pemilik tetap berusaha menjalankan manajemen syari’ah daam usahanya. Pemilik tidak hanya mementingkan keuntungan materi tapi kebutuhan spiritual. Faktor –faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan biro reklame “OKE” Tulungagung yang pertama yaitu faktor kemampuan (Ability). Rata-rata karyawannya belum memiliki ketrampilan tetapi, pemilik memberikan pelatihan khusus. Kedua, faktor Motivasi (Motivation). Strategi meningkatkan kinerja karyawan melalui 1) Pelatihan di biro reklame “OKE” diberikan langsung oleh pemilik biro tersebut. 2) Pemilik memberikan reward pada karyawan berupa bonus, berupa bagi hasil atas pekerjaan yang telah diselesaikannya. Bagi hasil tersebut adalah 30% untuk karyawanj dan 70% pemilik dihitung dari laba bersih produk yang di jual. 3) Pemberian fasilitas berupa tempat tinggal pada karyawan dan apabila karyawan mengajukan kredit motor pemilik bersedia menjadi penjamin.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 02:30 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 02:30 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9726 |
Actions (login required)
View Item |