Peran Inovasi Produk Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Pada Konveksi Jemasbond Desa Brenggolo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri

Setyawan, Tri Dwi (2022) Peran Inovasi Produk Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Pada Konveksi Jemasbond Desa Brenggolo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931327218_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931327218_bab1.pdf

Download (674kB)
[img] Text
931327218_bab2.pdf

Download (363kB)
[img] Text
931327218_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
931327218_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text
931327218_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text
931327218_bab6.pdf

Download (107kB)
[img] Text
931327218_daftar_pustaka.pdf

Download (324kB)
[img] Text
2023_08_21_10_44_22.pdf

Download (314kB)

Abstract

Konveksi Jemasbond adalah salah satu konveksi di Desa Brenggolo, pemilik Galur Dwi Mahandani dibantu 12 karyawan dibeberapa bidang. Beralamat di jalan Rejoso ruko lapangan Brenggolo RT 002/RW 001 Desa Brenggolo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Pada tahun 2020 Covid-19 mulai masuk di Indonesia membuat ekonomi Indonesia menurun termasuk usaha konveksi milik Galur Dwi Mahandani yang menurun omset penjualannya, respon cepat oleh pemilik konveksi dengan melakukan riset penyebab penurunan omset. Dilakukan inovasi produk sebagai terobosan. Konveksi Jemasbond semakin berkembang dan terkenal karena inovasi produk dan kecepatan pengerjaanya. Fokus penelitian ini adalah inovasi produk yang dilakukan untuk mencapai peningkatan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif menggunakan 3 sumber data yaitu dokumentasi di lokasi penelitian, wawancara kepada pemilik, karyawan, distributor, konsumen dan observasi yang berkaitan dengan penelitian dilokasi. Hasil penelitian inovasi produk oleh Konveksi Jemasbond adalah secara berkala mengubah design mengikuti trend yang ada dan menyesuaikan permintaan pasar. Penjualan offline turun drastis karena pembatasan dari pemerintah dikarenakan covid19, dari masalah ini di temukanlah solusi untuk meningkat omset penjualan yaitu memasarkan pada pasar online seperti shopee, tokopedia, whatsapp bussines.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Tri Dwi Setyawan
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:45
Last Modified: 21 Aug 2023 03:45
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9654

Actions (login required)

View Item View Item